Rabu, Juni 29, 2022
BerandaLifestyleFDI Gelar Sertifikasi Pilot Drone Nasional, Pesertanya Ada dari TNI dan Polri

FDI Gelar Sertifikasi Pilot Drone Nasional, Pesertanya Ada dari TNI dan Polri

NUSADAILY.COM – BEKASI – Federasi Drone Indonesia (FDI) suksesmenggelar sertifikasi dan pelatihan pilot drone ke-8, Ruko Cifes Blok W No. 9U, Cikarang Selatan, Bekasi pada 21-22 Mei 2022 lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Perdana! Pelatihan dan Sertifikasi Pilot Drone FDI Digelar Nasional

Dalam sertifikasi kali ini FDI sengaja menggelar secara nasional agar tujuan utama menyosialisasikan regulasi drone ke seluruh penjuru nusantara.

Dalam sebuah rilis, Pendiri FDI, Salim Dirgantara Kottama mengatakan, alasan lain pendirian FDI ini adalah karena banyak komunitas drone yang tidak terpantau.

“Sehingga mereka banyak melaksanakan aktivitas penerbangan di tempat-tempat yang sekiranya membahayakan seperti Bandara, Pangkalan Militer dan Monas,” ujar Dirgantara.

Baca Juga: Rusia Gunakan Senjata Laser Baru di Ukraina untuk Bakar Drone

Dengan alasan tersebut, akhirnya FDI membuat suatu keputusan untuk mengedukasi, dengan bekerjasama dengan FASI, TNI AURI untuk mengimbau pengguna drone di Indonesia agar tidak terbang sembarangan.

“Banyak kecelakaan yang terjadi sebelum-sebelumnya, akibat drone terbang sembarangan,” ujarnya.

“Seperti drone yang menabrak, akhirnya jatuh di cagar budaya, di tol, dan tempat-tempat lain. Selain itu meminimalisir penggunaan drone untuk tujuan negatif seperti antar narkoba di dalam lapas dan lain sebagainya,” lanjutnya.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...