Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanDKI Lanjut PSBB Ketat Atau Tidak, Keputusannya Hari Ini

DKI Lanjut PSBB Ketat Atau Tidak, Keputusannya Hari Ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Keputusan perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat DKI Jakarta bakal diumumkan hari ini, Minggu, 11 Oktober 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menyampaikan langsung keputusan tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Iya (hari ini), sesuai dengan hasil pembahasan bahwa saat ini masih didetailkan dan nanti akan diumumkan oleh Pak Gubernur,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo kepada wartawan di Bundaran HI.

BACA JUGA: Wiku: Pemerintah Pusat Dukung Keputusan Anies Perketat PSBB DKI

Namun, Syafrin belum menyampaikan secara jelas kapan waktu pengumuman tersebut. Syafrin meminta awak media untuk menunggu kabar dari Pemprov DKI.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah membahas kelanjutan PSBB ketat pada Sabtu (10/10) kemarin. Serta mengevaluasi pelaksanaan PSBB selama ini.

“Jam 11 siang ini kami ada rapat soal ini. Nanti (pengumumannya) sesudah itu. Tinggal finalisasi bahan komunikasinya,” kata Gubernur DKI Jakarta Baswedan di Halte TransJakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10), dikutip dari detikcom.

Menurut Anies, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam pembahasan kelanjutan PSBB.

Sebagai informasi, jumlah kasus aktif di DKI Jakarta per 10 Oktober 2020 mencapai 13.253 kasus. Ada yang dirawat dan isolasi mandiri.

BACA JUGA: Penegakan PSBB DKI, Pangdam Jaya Minta Anggota Berlaku Humanis dan tak Arogan

Sejak Covid-19 sampai ke Jakarta, tercatat sudah ada sebanyak 85.617 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, sebanyak 70.487 orang dinyatakan telah sembuh, dengan tingkat kesembuhan 82,3%. Dan total 1.877 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,2%, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,6%. (lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed