Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanDinkes DKI Jamin Ketersediaan Pasokan Tabung Oksigen

Dinkes DKI Jamin Ketersediaan Pasokan Tabung Oksigen

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dinas Kesehatan DKI Jakarta menjamin ketersediaan tabung oksigen saat kasus positif COVID-19 meningkat di Ibu Kota pada beberapa pekan terakhir ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Dinkes DKI : Tes Usap di Pengungsian Banjir Selesai Delapan Jam – Nusadaily.com

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjamin ketersediaan pasokan tabung oksigen medis di rumah sakit.

“Kita sudah berkordinasi dengan Dinas PPKUKM dengan para suplier dan produsen oksigen. Pada intinya oksigen diproduksi dalam jumlah cukup,” kata Widyastuti ditemui saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Widyastuti menambahkan pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pemasok tabung oksigen terkait hal bantuan pendistribusian jika diperlukan.

BACA JUGA : 22 Pegawai Positif Covid-19, Dinkes DKI Ditutup Sementara – Noktahmerah.com

“Kami selalu berkomunikasi kalau ada kendala dari arah suplier karena ada keterbatasan armada atau SDM kami siap membantu untuk bisa bisa sampai ke rumah sakit,” ujar Widyastuti.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga telah mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan para produsen oksigen. Untuk mengalihkan oksigen segmen industri guna pemenuhan kebutuhan rumah sakit dalam menghadapi peningkatan kasus COVID-19.

BACA JUGA : Kapolres Gresik dan Forkopimda Ikuti Vidcon Percepatan Vaksinasi oleh Asops Kapolri – Javasatu.com

“Kami sudah mendapatkan komitmen dari supplier (pemasok) oksigen ini, bahwa mereka bisa mengalihkan kapasitas oksigen buat industri ke medis. Karena kapasitas oksigen industri itu bisa diisi oleh perusahaan-perusahaan oksigen lainnya,” ujar Budi.(ros)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily