Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanDaftar 22 Nama Jalan di Jakarta yang Diganti Anies, Namanya Diambil dari...

Daftar 22 Nama Jalan di Jakarta yang Diganti Anies, Namanya Diambil dari Tokoh Penting Betawi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi mengubah 22 nama jalan di Jakarta. Kebijakan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh penting Betawi. Nama jalan apa saja yang berubah?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Dengan mengucap bismillahirrohmannirrohim, pada Senin, 20 Juni 2022, penetapan nama jalan itu zona dengan nama tokoh Betawi dan nama tokoh asal Jakarta di Provinsi DKI Jakarta secara resmi ditetapkan,” kata Anies di Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikNews.

BACA JUGA: Anies Resmikan 22 Nama Jalan Baru di Jakarta, Ini Daftar Lokasinya

Lanjut Anies menambahkan tokoh Betawi yang kini dijadikan sebagai nama jalan punya peran bagi Jakarta di masa lalu. Dia bersyukur peresmian 22 nama jalan itu bisa dilakukan.

“Kita mulai dengan bersyukur kepada Allah SWT di sore yang teduh ini kita bisa berkumpul bersama di Perkampungan Betawi Setu Babakan bersama-sama menyaksikan upacara penetapan nama-nama, tokoh-tokoh Betawi, yang perannya di masa lalu telah berdampak kepada perjalanan kehidupan Jakarta, perjalanan kehidupan Indonesia. Mereka adalah pribadi-pribadi yang kita kenang karena mereka telah memberikan manfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Anies mengatakan sejumlah nama tokoh Betawi itu telah dicatat sebagai pahlawan nasional. Namun dia menyebut masih banyak tokoh Betawi berjasa yang belum tercatat sebagai pahlawan nasional.

“Mereka ini adalah pribadi-pribadi yang kita kenang, kita ingat karena hidupnya dihibahkan untuk kemajuan, ada nama-nama yang sudah menjadi pahlawan nasional tapi ada begitu banyak juga nama-nama berjasa yang belum dicatat sebagai pahlawan nasional,” ujarnya.

Menurut Anies, masyarakat Betawi telah berkontribusi bagi Indonesia dengan menyambut dan menerima dengan baik para pendatang dari berbagai daerah. Dia berharap nama jalan baru tersebut bakal menjadi pengingat tumbuh besarnya tokoh Betawi itu di Jakarta.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Ultah Bhayangkara ke 75, Polres Sabu Raijua  Adakan Gerakan Tanam Pohon

NUSADAILY.COM - SABU RAIJUA - Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem...