Jumat, Desember 3, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanBUMD DKI Pasok Daging Sapi dan Ayam ke Pekanbaru

BUMD DKI Pasok Daging Sapi dan Ayam ke Pekanbaru

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – BUMD DKI Jakarta PD Dharma Jaya akan memasok daging sapi dan ayam ke Pekanbaru, Provinsi Riau setelah menandatangani kerja sama dengan anak perusahaan BUMD Kota Pekanbaru, PT Sarana Pangan Madani.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami berharap ini menjadi awalan yang nantinya kami kembangkan lebih jauh lagi,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat penandatanganan nota kesepahaman kedua badan usaha di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/11).

BACA JUGA: Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BUMD DKI, KPK Terus Kumpulkan Bukti

Untuk awal kerja sama, PD Dharma Jaya akan menyediakan dan mengirimkan 500 ekor sapi Kupang ke PT Sarana Pangan Madani untuk Hari Raya Idul Adha tahun depan.

Setelah itu, diikuti dengan pasokan daging sapi, kerbau dan ayam ke kawasan industri di Riau.

Ia mengharapkan kerja sama itu menjadi pemantik bagi Pemprov DKI khususnya BUMD agar dapat memberikan peran pada perdagangan ke luar Jakarta sehingga akan saling melengkapi kebutuhan.

“Karena itu, kita berharap nanti dengan pangan yang memadai, PD Dharma Jaya mengembangkan kerja sama lebih jauh, apalagi Sarana Pangan Madani adalah BUMD di Sumatera yang fokus pada pangan,” ucapnya.

Harapannya, lanjut dia, kerja sama itu menjadi pintu masuk untuk kegiatan ekspor.

“Ini mengirimkan pesan kepada semua bahwa Indonesia punya potensi luar biasa, tetapi kadang kita di pemerintah kurang menyambungkan potensi itu. Maka, ketika ada pemerintah yang menyambungkan, kita bisa mengharapkan kerja samanya akan lebih optimal,” ucapnya.

BACA JUGA: Sulteng Tambah Pasokan Daging Sapi Beku Untuk Kebutuhan Lebaran

PD Dharma Jaya adalah BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang pemotongan dan perdagangan ternak/daging.

Saat ini, Dharma Jaya berhasil menjadi pemasok terbesar daging di DKI Jakarta dan misi PD Dharma Jaya selanjutnya adalah memperluas wilayah perdagangan di tingkat nasional.(int7)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR