Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanBulog Gelar Sentra Vaksinasi Bantu Percepat Kekebalan Kelompok

Bulog Gelar Sentra Vaksinasi Bantu Percepat Kekebalan Kelompok

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perum Bulog bekerja sama dengan Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group menggelar sentra vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat umum di Gedung Oryza, Kantor Pusat Bulog, Jakarta sebagai upaya ikut membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity dalam skala besar yang sangat diperlukan untuk mengatasi pandemi COVID–19.

“Saat ini kita semua sedang berpacu dengan waktu untuk mengejar pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity yang bisa menjadi benteng kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kita harus bahu-membahu mengajak dan mengingatkan keluarga, saudara, teman ataupun tetangga kita untuk segera mendapatkan vaksin,” kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (6/8).

BACA JUGA:Bulog Jatim dan Pemkot Mojokerto Pastikan Beras Bansos PPKM Layak Konsumsi

Kegiatan vaksinasi untuk umum itu berlangsung selama tiga hari mulai 5 hingga 7 Agustus 2021 dengan target total mencapai seribu peserta. Diperkirakan sebanyak 300 peserta setiap harinya akan hadir dari warga Jabodetabek.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengatakan, sebagai salah satu komponen bangsa, Bulog mendukung penuh program pemerintah melalui kegiatan Bulog Peduli yang juga menargetkan vaksinasi kepada masyarakat dapat segera terpenuhi, sehingga angka kasus COVID-19 nasional dapat direduksi.

Sementara itu, Direktur MHDC Group Maemunah Ali menjelaskan pihaknya mendukung kegiatan Bulog Peduli, mengingat situasi saat ini memerlukan kerja bersama secara intens dari semua komponen bangsa, termasuk MHDC.

BACA JUGA:Bulog Jateng Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

Maemunah menjelaskan bahwa calon peserta vaksin adalah masyarakat yang sudah memenuhi sejumlah syarat seperti memiliki kondisi tubuh sehat, tidak sedang demam, batuk, pilek, dan istirahat cukup. Masyarakat yang tidak dapat melakukan vaksin adalah orang yang memiliki penyakit komorbid yang tidak terkontrol, misalnya, hipertensi, diabetes, autoimun, tiroid, dan kanker.

Program vaksinasi yang digelar ini mendapat antusiasme dari masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah vaksin yang disediakan pada hari pertama vaksinasi sudah terealisasi 99 persen. Semoga program ini ke depannya semakin lancar dan banyak masyarakat yang mau divaksin sehingga diharapkan pandemi Covid-19 dapat terkendali dan situasi di Indonesia bisa kembali pulih.(int5)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...