Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanBukan Asli Jepang, Ini Sosok Pendiri Hoka-hoka Bento

Bukan Asli Jepang, Ini Sosok Pendiri Hoka-hoka Bento

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Restoran Hoka Hoka Bento atau yang kini lebih akrab dikenal dengan nama Hokben merupakan salah satu jaringan restoran cepat saji ala Jepang yang sudah lama ada di tengah masyarakat luas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Oleh karenanya tidak heran bila kebanyakan orang akan menyangka bahwa restoran cepat saji ini berasal dari Jepang. Namun nyatanya, restoran yang berdiri sejak tahun 1985 ini ternyata didirikan oleh orang Indonesia asli bernama Hendra Arifin.

Diketahui bahwa HokBen pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. Adapun restoran HokBen pertama berada di kawasan Kebon Kacang.

BACA JUGA: Tarik Investor Properti Jepang, PT Repower Asia Indonesia Teken MOU Dengan Indonesia Soken

Melansir dari detikcom, pada awal berdirinya, HokBen hanya melayani pelanggan secara take away. HokBen sendiri termasuk pelopor pertama karena pada masa itu belum ada restoran serupa yang menjadi kompetitor.

Hendra Arifin, sang pendiri adalah seorang karyawan swasta di perusahaan Astra yang memiliki tekad baja untuk keuar dari perusahaan dan memilih untuk memulai bisnis kuliner.

Keputusannya untuk keluar dari zona nyaman dari seorang karyawan menjadi seorang pebisnis sempat mendapatkan pertentangan dari keluarga dekat dan juga rekan-rekannya.

Meskipun demikian, Hendra Arifin yang saat itu menginjak kepala tiga tetap memberanikan diri dan melangkah dengan pasti untuk merealisasikan mimpinya menjadi seorang pebisnis sukses di bidang kuliner.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Karier Harry Maguire di MU Sudah di Ujung Tanduk?

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Legenda Liverpool, Jamie Carragher beri kritik kepada Harry Maguire. Katanya, bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk...