Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaNewsMetropolitanBPS: Mobilitas di Perdagangan dan Ritel Menurun Pada Juli 2021

BPS: Mobilitas di Perdagangan dan Ritel Menurun Pada Juli 2021

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan mobilitas masyarakat di pusat perdagangan dan ritel mengalami penurunan pada Juli 2021 dibandingkan bulan sebelumnya yang tertera dari survei Perubahan Mobilitas Penduduk Bulanan.

“Dari pantauan data Google Mobility, terlihat bahwa untuk tempat perdagangan, ritel, dan rekreasi, di sana terlihat pada Juli 2021 kondisinya relatif menurun dibandingkan Juni,” kaga Margo saat menggelar konferensi pers secara virtual, Senin (2/8).

BACA JUGA: PPKM Darurat, Pasar Tanah Abang Lengang dari Aktivitas Perdagangan

Kemudian mobilitas di tempat belanja kebutuhan sehari-hari menunjukkan masih adanya aktivitas, meskipun kondisinya juga menurun dibandingkan Juni 2021

Selain itu, kegiatan di taman dan tempat transit juga menunjukkan adanya penurunan pada Juli 2021. Demikian pula di tempat kerja, yang juga mengalami penurunan mobilitas.

Diketahui pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

BACA JUGA: Saham Asia Terus Merugi Tertekan Ketakutan Virus Baru dan Inflasi

Presiden Joko Widodo kemudian memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Dengan adanya PPKM, mobilitas masyarakat di sejumlah tempat dibatasi mulai dari pengurangan aktivitas hingga pelarangan.(int7)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yukūüć¶ūüć¶ ##tiktoktaiment

‚ô¨ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

NAIF Yth:

“Yth: NAIF”, Penghormatan terhadap Grup Band NAIF

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu "Yth: NAIF" bagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri...