Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanBPBD: Tinggi Muka Air di Pintu Air Pasar Ikan Naik, Statusnya Siaga...

BPBD: Tinggi Muka Air di Pintu Air Pasar Ikan Naik, Statusnya Siaga Dua

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, naik signifikan menjadi 205 cm pada Minggu dini hari sehingga statusnya ditingkatkan menjadi siaga dua menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut siaran informasi di akun media sosial BPBD DKI Jakarta, pada Sabtu (6/2) pukul 22.00 WIB tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan 165 cm dan statusnya masih siaga tiga.

BACA JUGA: KKP: Pasar Ikan Modern Soreang Mendekatkan Bandung Dengan Perikanan – Nusadaily.com

Pada pukul 23.00 WIB, menurut BPBD, gerimis turun dan tinggi muka air naik di pintu air itu naik menjadi 198 cm dan statusnya masih siaga tiga.

Pukul 00.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan turun menjadi 182 cm dan statusnya siaga tiga. Sekitar satu jam kemudian, tinggi muka air di pintu air itu naik menjadi 184 cm.

BACA JUGA: Banjir Rob Datang, Tinggi Muka Air Pintu Air Pasar Ikan Jakut Siaga Dua – Noktahmerah.com

BPBD DKI Jakarta kembali memperbarui data tinggi muka air di Pasar Ikan pada Minggu pukul 02.00 WIB. Menyebutkan bahwa tinggi muka air di pintu air itu naik drastis menjadi 205 cm karena hujan turun dan statusnya ditingkatkan menjadi siaga dua.

BACA JUGA: Pasar Ikan di Palembang Berkonsep One Stop Shopping – Imperiumdaily.com

BPBD mengingatkan bahwa banjir berpotensi melanda daerah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Kamal, Cilincing, dan Kalibaru.

BPBD DKI Jakarta sudah menyampaikan informasi mengenai peningkatan tinggi muka air. Dan kemungkinan terjadi banjir kepada para camat serta lurah.​​​​​​​(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed