Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsMetropolitanBP Berambisi Capai Net-zero Emission pada 2050

BP Berambisi Capai Net-zero Emission pada 2050

NUSADAILY.COM – JAKARTA – BP-AKR perusahaan patungan antara British Petroleum (bp) dan PT AKR Corporindo Tbk., terus berupaya untuk mewujudkan komitmen mereka untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai program yang mengedepankan prinsip keberlanjutan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satu bentuk nyata perwujudan komitmen tersebut adalah inisiatif global bp Target Neutral.

BACA JUGA: SKK Migas Berkomitmen Mengurangi Emisi Karbon Industri Hulu Migas

Sejak 2006, melalui inisiatif ini bp telah membantu mengurangi dan mengimbangi lebih dari 5 juta ton emisi karbon di seluruh dunia. Hal ini merupakan bagian dari ambisi baru bp untuk mencapai net-zero emission pada 2050.

“Melalui program bp Target Neutral, kami berkomitmen untuk meraih karbon nol bersih pada 2050 melalui program lingkungan berkelanjutan. Kami berharap, melalui program ini kami dapat menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata Syahran Sidik Wahab, Brand and Communication Manager BP-AKR dalam keterangan persnya dikutip Sabtu dari Antara.

BACA JUGA: PGN Memangkas 76 Ribu Ton Emisi Karbon

Sejak hadir di Indonesia pada 2018 bp turut mendukung inisiatif tersebut melalui sejumlah program yang berfokus untuk mengurangi dan menurunkan emisi karbon, serta mendukung dan membantu masyarakat di Indonesia.

Bersama dengan Program BIRU, bp membangun fasilitas biodigester di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Lampung, Bali, NTT, Sumba, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Biodigester berfungsi untuk mengubah kotoran ternak menjadi energi biogas yang terbarukan (renewable energy). Energi tersebut kemudian didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, salah satunya untuk memasak.

BACA JUGA: Luhut Optimis Indonesia Bisa Capai Target Bebas Emisi Karbon di 2060

Selain itu, bp bekerja sama dengan Indonesia Black Car Community (IBCC) untuk menggelar program bantuan sosial dengan membangun ulang fasilitas jembatan dan musala di Desa Anom, Tangerang Selatan, Banten. Dalam program ini, bp juga memperbaiki salah satu rumah warga yang kondisinya sangat mengkhawatirkan.

BACA JUGA: Indonesia Implementasikan Pembayaran Berbasis Kinerja Pengurangan Emisi Karbon

Dalam menjalankan operasi bisnisnya, bp juga selalu mengedepankan prinsip kelestarian untuk menghadirkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Upaya ini dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal untuk berkontribusi pada program bp Target Neutral yang ada di SPBU bp seluruh Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia, bp percaya bahwa dengan menciptakan nilai (values) untuk pemangku kepentingan kami seperti masyarakat dan karyawan, merupakan bagian dari kunci ketahanan dan nilai bisnis jangka panjang bp. Oleh karena itu, bp akan terus berusaha dalam menghadirkan dampak positif untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai kontribusi dan komitmennya, untuk membantu masyarakat dalam memiliki kehidupan yang lebih cerah setiap harinya,” tutup Syahran.(mic)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ditanya soal Raffi Ahmad Jika Beneran Selingkuh, Ini Jawaban Nagita Slavina

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi pembicaraan hangat karena isu perselingkuhan dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Keduanya tertangkap kamera...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily