Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanBom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Dikecam BEM Nusantara

Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Dikecam BEM Nusantara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengecam tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu, 28 Maret 2021. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kapolda Sulsel: Bom Gereja Katedral Makassar Tergolong High Explosive – Nusadaily.com

Koordinator pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga, dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Senin, menegaskan pihaknya mengecam keras segala bentuk tindakan-tindakan intoleransi. Apalagi sampai melakukan teror-teror antar umat beragama.

 “Kejadian pengeboman yang terjadi di Makassar itu merupakan tindakan yang mencederai nilai-nilai Pancasila,” kata dia. Menurut dia, sejatinya Indonesia itu memang negara multi kultural dan indonesia sudah komitmen untuk merawat dan menjaga keberagaman tersebut. 

Sebagai mahasiswa, lanjut Dimas pihaknya harus turut menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara kita yaitu Pancasila.

BACA JUGA : Korban Bom Gereja Katedral Makassar 14 Orang – Noktahmerah.com

 Menurut dia, BEM Nusantara akan selalu berpegang teguh dalam menjaga keutuhan NKRI. BEM Nusantara mengecam keras segala bentuk paham radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI. 

Badan eksekutif mahasiswa tersebut juga mengecam keras segala bentuk tindakan yang merongrong persatuan dan kesatuan Indonesia. BEM Nusantara lanjut dia akan selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama demi terciptanya ketenteraman antar masyarakat.

BACA JUGA : Detik-detik Ledakan depan Gereja Katedral Makassar Versi Pastor – Beritaloka.com

 “BEM Nusantara menolak segala bentuk berita hoaks yang berupaya memecah belah keutuhan bangsa,” ujarnya.(ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...