Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanBNI Ajak 10 UMKM Berbagi Kiat Berbisnis Hingga Ekspor

BNI Ajak 10 UMKM Berbagi Kiat Berbisnis Hingga Ekspor

NUSADAILY.COM – JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengajak 10 UMKM pilihan untuk berbagi kiat berbisnis hingga mengekspor dalam Festival Ide Bisnis BNI by Xpora yang diselenggarakan virtual mulai dari 29 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021.

BACA JUGA : Gubernur BI Paparkan Empat Kunci Sukses Tingkatkan Peran UMKM

“Rangkaian acara ini juga bakal dikunjungi oleh beberapa menteri terkait, yaitu Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno, serta Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki,” kata humas BNI dalam keterangannya, Kamis.

Ke-10 UMKM tersebut merupakan pelaku usaha gigih yang masuk ke dalam kelompok Entrepreneur Heroes BNI, yang terpilih dari banyak UMKM dan layak memberikan edukasi kepada UMKM lainnya.

BACA JUGA : 3.163 Pelaku UMKM di Kota Pasuruan Terima Bantuan Sosial

Salah satu pembicaranya adalah Founder Kekean Wastra, Achmad Nur Hasim. Yang telah berhasil berkolaborasi dengan perancang busana terkenal, Christian Dior pada tahun 2020.

Ada juga Founder Rorokenes, Syanaz Nadya Winanto, yang akan berbagi pengalaman seputar kesuksesannya menghadirkan produk lokal berstandar internasional.

BACA JUGA : Lazada Vaksinasi Pelaku UMKM Digital dan Umum

Tak hanya produk kriya, webinar tersebut juga akan menghadirkan CEO DusDukDuk, Arif Susanto yang menjadi salah satu tokoh Forbes 30 under 30. Capaian tersebut berhasil didapatkan berkat usahanya menyulap kardus bekas menjadi kursi dan meja yang kuat dan fungsional.

Tidak itu saja, akan hadir sejumlah pemilik UMKM jagoan lainnya yang akan berbagi cerita suksesnya dalam berbisnis. Seluruh cerita inspiratif dari para Entrepreneur Heroes BNI tersebut bisa disaksikan selama 5 hari dengan tema berbeda.(lal)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...