Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsMetropolitanBMKG: Tiga Wilayah Jakarta Waspada Hujan Petir

BMKG: Tiga Wilayah Jakarta Waspada Hujan Petir

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta pada Sabtu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : BMKG: Sumut Terpantau Ada 18 titik panas

“Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat pada sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya.

Untuk cuaca DKI Jakarta di pagi hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Ibu Kota berawan. Sedangkan pada siang harinya cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kepulauan Seribu dan cerah berawan di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

BACA JUGA : BMKG: Dua Wilayah di Jakarta Berpotensi Angin Kencang

Sementara untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Timur dan Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Untuk wilayah Jakarta Selatan diprakirakan hujan disertai petir pada siang hari.

Berlanjut ke malam hari. Wilayah Jakarta Timur diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

BACA JUGA : Guru di Banjarnegara Dikejutkan Fenomena Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG

Hanya wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang diprakirakan berawan pada malam hari. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan di malam hari.

Suhu udara berkisar antara 25 hingga 33 derajat celcius. Sementara untuk kelembaban udara berkisar antara 75 hingga 95 persen.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Melihat Ancaman ‘Kiamat’ Baru di China

NUSADAILY.COM – BEIJING - Bukan hanya menghadapi masalah tingkat kelahiran yang rendah, China kembali menghadapi masalah baru. Negara itu menghadapi kekeringan dan gelombang panas,...