Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanBharada E Buka-bukaan Terkait Tewasnya Brigadir J, "Diperintah Atasan"

Bharada E Buka-bukaan Terkait Tewasnya Brigadir J, “Diperintah Atasan”

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Bharada Richard Eliezer atau Bharada E buka-bukaan terkait insiden tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Bharada E kini mengaku diperintah untuk menembak Brigadir J.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Bharada E Tersangka Adu Tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam

Pengakuan Bharada E itu diungkap oleh kuasa hukumnya, Deolipa Yumara. Deolipa menyebut kliennya mengaku diperintah atasan langsungnya.

“Ya, dia diperintah oleh atasannya,” kata Deolipa Yumara saat dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022).

BACA JUGA : Kuasa Hukum Brigadir J: Penetapan Bharada E Terlambat, Namun Harus Diapresiasi

“Atasan langsung, atasan yang dia jaga,” jelasnya.

Deolipa menjelaskan bahwa Bharada E mengaku menerima perintah dari atasan langsungnya untuk membunuh Brigadir J.

“Ya, perintahnya ya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” tutur Deolipa.

Untuk diketahui juga, Bharada E mengaku telah mengungkapkan sejumlah nama yang terlibat dalam kematian Brigadir J. Pengacara Bharada E, yakni Muhammad Boerhanuddin menyebut Bharada E telah menyampaikan nama pihak yang terlibat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

BACA JUGA : Datangi Bareskrim, Pengacara Bharada E Mengundurkan Diri!

“Semalam kan udah di BAP. Semua udah disebutin, udah dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin saat dikonfirmasi, Minggu (7/8).

Namun, Boerhanuddin enggan menyebutkan secara merinci terkait jumlah pihak yang telah dimuat dalam BAP tersebut. Namun, dia memastikan pihak yang terlibat lebih dari satu orang.

“Enggak bisa (disebutkan). Itu kepentingan penyidikan, belum bisa kita publish. Yang penting udah terang-benderang sedari semalam gitu, adanya pengakuan dari Bharada E,” jelas Boerhanuddin.

detikcom sudah berupaya menghubungi pengacara Ferdy Sambo untuk meminta keterangan terkait pernyataan di atas. Namun hingga kini belum merespons. (ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...