Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanBegini Nasib Aset Rp 2 Triliun Tommy Soeharto Usai Tiga Kali Dilelang...

Begini Nasib Aset Rp 2 Triliun Tommy Soeharto Usai Tiga Kali Dilelang Tak Laku

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyatakan, meski sudah tiga kali tak laku lelang. Aset sitaan milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto akan dimonetisasi atau diuangkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, yang juga merupakan Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban. Rio bilang, saat ini pihaknya tengah menyiapkan opsi lain agar aset Tommy Soeharto bisa dimonetisasi.

“Aset akan kita monetisasi, kita ada beberapa opsi lain dan sedang kita bahas dan pada dasarnya akan kita manfaatkan. Jadi any option (berbagai opsi) akan kita lihat,” jelas Rionald saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA: Parsindo Kini Disokong Tommy Soeharto, Siap Garap Loyalitas Soeharto

Pelelangan aset sitaan BLBI, bukan hanya sitaan dari Tommy Soeharto, semuanya dipastikan akan dilakukan lelang. Supaya bisa menghasilkan uang dan masuk ke kas negara.

“Bukan hanya aset Tommy Soeharto, untuk setia aset yang kita sita akan kita lihat, yang penting kita monetisasi atau bisa dimanfaatkan. Termasuk dimanfaatkan untuk kepentingan publik,” jelas Rionald.

“Setiap opsi kita lihat, saya (pemerintah) juga tak ingin memegang aset itu terlalu banyak. Karena tidak gampang juga mengelola aset itu,” kata Rionald lagi.

Diketahui aset Tommy alami penurunan penawaran. Semula bernilai Rp 2,425 triliun. Lalu pada lelang selanjutnya diturunkan menjadi Rp 2,151 triliun. Setelah dua kali tidak laku, aset ditawarkan seharga Rp 2,064 triliun.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Karier Harry Maguire di MU Sudah di Ujung Tanduk?

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Legenda Liverpool, Jamie Carragher beri kritik kepada Harry Maguire. Katanya, bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk...