Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanBegini Kronologi Polisi Dikeroyok Saat Bubarkan Aksi Balap Liar

Begini Kronologi Polisi Dikeroyok Saat Bubarkan Aksi Balap Liar

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan, Brigadir Irwan Lombu menjadi korban pengeroyokan saat mencoba membubarkan aksi balap liar di Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (7/12) sekitar pukul 03.30 WIB.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Anggota Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, Kapolres Jakpus Naik Pitam

Peristiwa ini bermula saat Irwan bersama dengan istri dan keluarganya mengendarai mobil dari arah Ciputat menuju ke Manggarai.

Tepat di Bundaran Pondok Indah, Irwan tak bisa melajukan kendaraannya. Padahal, lampu lalu lintas sudah hijau.

“Dikarenakan kendaraan terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari Bundaran Pondok Indah menuju ke arah Permata Hijau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangannya, Rabu (8/12).

BACA JUGA : 6 Pelaku Pengeroyok Polisi yang Bubarkan Balap Liar di Jaksel Ditangkap

Setelah itu, korban turun dari mobilnya. Saat itu, korban melihat ada sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar.

Korban lantas berinisiatif mengambil salah satu kunci motor untuk membubarkan aksi balap liar tersebut.

Penyerangan Terhadap Korban

“Namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap korban dengan meneriaki korban ‘polisi gadungan’,” ucap Zulpan.

Melihat aksi pengeroyokan itu, istri korban mencoba melerai. Istri korban juga memberitahukan kepada massa bahwa suaminya memang benar seorang anggota Polri.

BACA JUGA : AKBP Dermawan Karosekali Masih Terbaring di RS Usai Dikeroyok Oknum Anggota Pemuda Pancasila

“Namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut tetap melakukan penganiayaan serta mengambil handphone milik saksi bapak Mundopir,” tutur Zulpan.

Usai peristiwa itu, korban langsung melaporkan aksi pengeroyokan yang dialaminya ke kepolisian. Kata Zulpan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengejar para pelaku.

“Saat ini polisi dari Polsek Kebayoran Lama dan Polres Metro Jakarta Selatan sedang mengejar para pelaku,” pungkas Zulpan.

Diketahui, peristiwa pengeroyokan tersebut turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

“BUBARKAN BALAP LIAR DI BUNDARAN PONDOK INDAH, ANGGOTA SABHARA POLRES TANGSEL BRIGADIR IRWAN DIKEROYOK SEJUMLAH ORANG TAK DIKENAL,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.(ros)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed