Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanBaznas Depok Gandeng Diskominfo Optimalkan Himpun Zakat Profesi ASN

Baznas Depok Gandeng Diskominfo Optimalkan Himpun Zakat Profesi ASN

NUSADAILY.COM – DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Jawa Barat, mengoptimalkan penghimpunan zakat profesi di kalangan aparatur sipil negara (ASN) dengan menggandeng dinas komunikasi dan informatika (diskominfo).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami kerja sama dengan diskominfo untuk menyosialisasikan program-program kami melalui media sosial, running text dan lainnya. Program yang disosialisasikan, seperti perhimpunan dana dan pendistribusian zakat,” kata Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat di Depok, Kamis.

BACA JUGA: Satgas: Selama 13 Minggu Depok Masuk Zona Oranye COVID-19 – Nusadaily.com

Dikatakannya, saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan. Untuk itu, dengan kerja sama ini, dia berharap dapat mengoptimalkan penghimpunan zakat.

BACA JUGA: Disdik Depok Sebut 3.300 Guru Telah Terima Vaksin COVID-19 – Noktahmerah.com

“Saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target Rp1,5 miliar. Seharusnya di bulan yang baik ini menjadi momen yang baik untuk mengumpulkan zakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Dinkes Depok Berbagi Kiat Pilih Menu Sehat Saat Berpuasa – Imperiumdaily.com

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menuturkan, pihaknya siap membantu menyosialisasikan program-program yang dimiliki Baznas melalui berbagai media yang dimiliki. Dengan begitu, diharapkan kepedulian ASN terhadap kewajiban membayar zakat semakin meningkat.

“Sehingga Baznas Kota Depok dapat lebih optimal lagi menyalurkan zakat untuk mustahik, dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Depok,” ujarnya.(eky)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...