Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanBamsoet Tinjau Pembuatan Bus Listrik Delegasi KTT G-20 di INKA Madiun

Bamsoet Tinjau Pembuatan Bus Listrik Delegasi KTT G-20 di INKA Madiun

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meninjau kantor pusat dan workshop PT Industri Kereta Api (INKA) yang sedang mengerjakan 53 unit bus listrik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rencananya bus tersebut akan dipergunakan untuk transportasi para delegasi yang akan mengikuti kegiatan 

Baca Juga: FDA Izinkan Impor 2 Juta Kaleng Susu Formula dari Inggris

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, di Bali pada November 2022. Dalam ajang ini  PT INKA memanfaatkan  untuk showcase produknya, sehingga bisa lebih banyak mendapatkan kepercayaan pasar internasional. 

Selain itu, politisi yang akrab disapa Bamsoet juga melihat langsung pembuatan tram mover yang akan di gunakan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan pengembangan  autonomous line tracker bus bertenaga baterai serta kereta gantung.

“INKA  telah menjadi pemain penting di pasar perkeretaapian internasional. Karenanya apresiasi perlu diberikan terhadap kepemimpinan Direktur Utama INKA Budi Noviantoro,” ujar Bamsoet di sela sela kunjungannya kepada Wartawan Kamis (26/2022).

Baca Juga: Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

Ia juga menyebut, jika ditingkat internasional  INKA telah meneken MoU dengan Kiwi Rail salah satu 

BUMN New Zealand. Tentang pengadaan 262 gerbong barang jenis Container Flat Top Wagon. Hal ini menjadi langkah besar INKA untuk semakin memperkuat peran di pasar kereta api Oceania.

“Sebelumnya INKA sukses menyuplai 224 unit Blizzard Centre Sills untuk BradkenRail, Australia pada periode tahun 2004-2005,”  jelas Bamsoet.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...