Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanBamsoet Buka Sidang Tahunan MPR RI

Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR RI

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara resmi membuka Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden penyampaian laporan kinerja lembaga negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Sambut Hari Kemerdekaan, Polresta Banyuwangi Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

“Kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum,” kata Bamsoet pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 di Gendung Nusantara Komplek Parlemen, Jakarta, Senin.

Berdasarkan daftar hadir yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI telah hadir 363 anggota MPR, DPR, dan DPD baik secara fisik maupun virtual.

Dengan demikian, berdasarkan ketentuan Pasal 66 ayat 5 Peraturan Tata Tertib MPR dan Pasal 281 ayat 1 dan Pasal 254 ayat 5 Peraturan Tata Tertib DPR. Serta Pasal 261 ayat 5 Peraturan Tatata Tertib DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka.

BACA JUGA : Saat Pandemi Melanda Negeri, Kekayaan Puan Maharani Naik Rp 17,9 Miliar

Di awal pembukaan sidang paripurna Bamsoet, sapaan akrabnya, terlebih dahulu menyapa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Selain itu, Bamsoet juga menyapa Presiden kelima RI yakni Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden kelima RI Jenderal TNI Purn Try Sutrisno hingga Wakil Presiden keenam RI Hamzah Haz serta tokoh lainnya.

Sebelum membuka Sidang Tahunan, Bamsoet terlebih dahulu mengajak semua peserta yang hadir mengheningkan cipta di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen.

BACA JUGA : Kabar Ardi Bakrie Kabur Dibantah Pengacara, Alami Kecelakaan di Panti Rehabilitasi

“Saudara sekalian marilah kita menundukkan kepala seraya berdoa semoga kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita mendapatkan tempat yang mulia,” kata dia.(ros)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR