Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanAnwar Abbas Nilai Keluarnya Rizieq Patut Disyukuri, Tetap Jaga Persatuan-Jaga Konstitusi

Anwar Abbas Nilai Keluarnya Rizieq Patut Disyukuri, Tetap Jaga Persatuan-Jaga Konstitusi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Rizieq Sihiab atau HRS bebas bersyarat hari ini. Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan keluarnya Rizieq dari tahanan patut disyukuri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Bebas Bersyarat Pagi Ini, Ini Deretan Kasus yang Menjerat Rizieq Shihab

“Alhamdulillah. HRS dinyatakan Hari ini bebas bersyarat. Hal ini tentu harus kita syukuri dan sambut gembira karena seorang tokoh yang punya pengikut banyak di negeri ini akan bisa kembali berkumpul dan bertatap muka dengan jamaahnya,” kata Anwar, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/7/2022).

Anwar mengatakan keluarnya Rizieq dari tahanan dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan banyak pihak tentang persoalan-persoalan yang sedang dihadapi oleh umat dan bangsa. Ia meminta agar dialog lebih dikedepankan daripada permasalahan hukum.

BACA JUGA : Polisi Kerahkan 1.660 Personel Kawal Sidang Kasasi Rizieq Shihab

“Untuk itu saya meminta semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta lebih mengedepakan pendekatan dialog dari pada pendekatan hukum dan kekuasaan,” katanya.

Masa Depan Bangsa

“Ini penting untuk kita camkan karena negeri ini adalah negeri kita bersama dimana semua kita sama-sama bertanggung jawab terhadap nasib dan masa depan bangsa yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Anwar.

BACA JUGA : Ricky W Miraza Dikabarkan Putus dengan Kalina-Ungkap Salah Pilih Wanita

Dilansir dari detik.com, anwar mengingatkan rujukan konsitusi dalam hidup berbangsa dan bernegara adalah pancasila dan UUD 1945. Oleh karenanya ia meminta agar pembuat kebijakan jangan bertentangan dengan konstitusi.

“Oleh karena itu supaya jangan ada cekcok diantara kita. Semua UU dan peraturan serta kebijakan yang dibuat di negeri ini jangan ada yang bertentangan dengan konstitusi,” ungkapnya.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...