Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsMetropolitanAnjloknya Harga Minyak Dunia, Harus Ditinjau Secara Menyeluruh

Anjloknya Harga Minyak Dunia, Harus Ditinjau Secara Menyeluruh

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo menilai, naik turun harga minyak dunia ini menjadi fenomena yang sering terjadi beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, hal ini perlu dilihat lagi secara menyeluruh. Karena harga minyak masih menjadi acuan harga komoditi ekspor unggulan.

“Pemerintah tentunya, harus mengamankan seluruh proyek hulu migas kita melalui pertamina, karena turunnya harga minyak dunia ini bisa memicu melonjaknya harga produksi minyak,” katanya dalam keterangan tertulis tanggal 11 Maret 2020.

Oleh karena itu, pemerintah harus mampu meyakinkan pasar serta memberi rasa nyaman kepada pelaku pasar keuangan, untuk tidak panik dalam situasi yang sedang melanda pasar keuangan.

Hal itu terlihat dari penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga 6.9 persen dalam sepekan.

Politisi partai Demokrat ini menambahkan, dengan turunnya harga minyak ini tentu beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kita berkurang dan ini adalah kesempatan untuk kita memperbanyak stock Minyak.

“Ingat tidak lama lagi akan masuk bulan puasa dan lebaran. Segala upaya perlu dilakukan demi menjaga stabilitas dan ketersediaan,” pungkasnya. (via)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu