Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsMetropolitanAnies Pimpin Upacara HUT ke-494 Jakarta di Balai Kota

Anies Pimpin Upacara HUT ke-494 Jakarta di Balai Kota

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi inspektur Upacara HUT Jakarta ke-494, hari ini, di Balai Kota DKI Jakarta.

Pantauan di lokasi, Selasa (22/6/2021), upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Anies memakai setelan lengkap ujung serong khas Betawi disertai peci.

BACA JUGA : Novel Ungkap Fakta Soal Isu Taliban Hingga Anies Baswedan – Nusadaily.com

Peserta upacara hari ini terdiri dari pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Masing-masing peserta upacara, baik pria dan wanita, memakai pakaian lengkap khas betawi.

BACA JUGA : Anies Ajak Warga Daftar Vaksinasi Secara Daring – Imperiumdaily.com

Upacara kali ini berlangsung dengan khidmat dan taat protokol kesehatan. Para peserta upacara saling jaga jarak dan menggunakan masker. Dalam pidatonya, Anies optimistis Jakarta pulih dari COVID-19.

“Ujian yang sedang kita hadapi insyaallah bisa kita lewati tapi kita perlu disiplin, perlu memastikan bahwa setiap kita menjalani tanggung jawab sebaik-baiknya. Tanggung jawab paling kecil melindungi diri kita dengan terus mengikuti protokol kesehatan,” ucap Anies.

BACA JUGA : Anies: Faskes DKI Kewalahan Tangani COVID-19 – Noktahmerah.com

Anies juga meminta warga bisa bertanggung jawab terhadap kesehatan masing-masing. Dia meyakini Jakarta bisa pulih kembali demi mencetak generasi penerus yang baik.

“Kita jalani dengan komitmen tinggi bahwa tanggung jawab yang ada di diri kita masing-masing meneruskan sejarah orang tangguh, sejarah gemilang dari generasi sebelumnya demi masa depan lebih baik,” ujarnya.

Perayaan HUT Jakarta kali ini mengusung tema ‘Jakarta Tangguh’. Diusungnya tema tersebut guna mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Tema ‘Jakarta Bangkit’ dipilih untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadaan sosial, dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Jakarta yang berketahanan.(han)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...