BerandaNewsMetropolitanAnies Inspeksi ke Posko Tes Cepat Antigen Arus Balik

Anies Inspeksi ke Posko Tes Cepat Antigen Arus Balik

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran melakukan inspeksi ke Pos Terpadu Pemeriksaan Rapid Test Antigen  di Jalan Tol Km 34, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Usai Libur Lebaran, Pemkot Tangerang Gelar Tes Cepat Antigen di Tiga Wilayah – Nusadaily.com

Anies mengatakan tetes cepat (rapid test) antigen di posko tersebut terhadap penumpangnya berjalan acak (random). Sebagai langkah deteksi (skrining) awal terhadap masyarakat yang mengikuti arus balik libur Lebaran 1442 Hijriah dari kampung halaman menuju Jakarta.

“Di tempat ini, mobil-mobil dipilih secara ‘random‘, lalu dipilih penumpang secara ‘random‘ pula untuk pelaksanaan ‘rapid test‘. Tujuannya adalah sebagai skrining pertama bagi warga yang kembali ke Jakarta,” ujar Anies saat menggelar konferensi pers di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Posko Swab Antigen Terpadu di Jalan Tol Kilometer 34

Anies tiba di Posko Swab Antigen Terpadu di Jalan Tol Kilometer 34, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 10.55 WIB.

BACA JUGA : Kalsel Siapkan 65.000 Tes Cepat Antigen di Pos Penyekatan – Noktahmerah.com

Anies berangkat pukul 10.13 WIB dari Balai Kota Provinsi DKI Jakarta bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran dan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman

Rombongan kemudian melangsungkan rapat terbatas di dalam Posko Terpadu Pemeriksaan Tes Cepat (Rapid Test) Antigen Drive Thru Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 11.12 WIB, Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menjeda rapat untuk mengecek ke lapangan. Guna memastikan proses tes usap (swab) antigen di lapangan berjalan benar.

BACA JUGA : Polres Batang Buka Layanan Tes Cepat Antigen Gratis untuk Pemudik – Beritaloka.com

Gubernur, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya juga memasang stiker bebas COVID-19 kepada setiap mobil pribadi yang penumpangnya sudah melakukan pemeriksaan dan dinyatakan negatif usai dilakukan tes usap.

Anies juga mengecek jumlah pengecekan yang dilakukan hari ini serta menyemangati tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan.(ros)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Bea Cukai Bentengi Pedagang Kelontong Kota Batu dari Peredaran Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Kota Batu menerima kucuran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) 2021 senilai Rp 18,9 miliar. Pemanfaatannya diatur dalam Permenkeu nomor 206/PMK.07/2020...