Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsMetropolitanAhmad Sahroni Politisi NasDem Minta ASN Luwu Timur Ikuti Hukum

Ahmad Sahroni Politisi NasDem Minta ASN Luwu Timur Ikuti Hukum

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR, mengecam keras rencana pria berinisial S yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), melaporkan balik mantan istrinya terkait kasus dugaan pencabulan tiga anak di Luwu Timur, Sulawesi Utara.

Menurut Sahroni, rencana S itu tidak bijaksana, dan S seharusnya fokus membuktikan diri tidak bersalah dalam kasus dugaan pencabulan terhadap ketiga anaknya.

“Respons ini sama sekali tidak bijaksana, dan terduga justru seharusnya fokus pada pembuktian jika dirinya memang tidak bersalah,” ucap Sahroni kepada wartawan, Selasa (12/10).

Ia menyatakan rencana pelaporan itu sama saja dengan upaya mengintimidasi korban dan bagian dari upaya mencoba mencari pembenaran.

BACA JUGA: Pemkot Payakumbuh Larang ASN Belum Divaksin Datang ke Kantor



Politikus Partai NasDem itu pun mengingatkan bahwa langkah melaporkan balik yang direncanakan itu tidak akan mengubah fakta dan proses hukum yang sedang diselidiki kembali oleh kepolisian.



“Ini justru membuat masyarakat semakin geram dengan tindakannya. Kalau memang merasa tidak bersalah ya hadapi saja proses hukumnya,” sambung Sahroni.

Komisi III DPR, lanjutnya, akan memberikan bantuan kepada korban serta terus mengawal kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan S itu.

“Sekarang karena penyelidikannya sudah diupayakan untuk diselidiki kembali dan dibuka kembali, kita percayakan kepada pihak kepolisian. Saya bersama Komisi III DPR akan membantu korban dan mengawasi proses hukum kasus ini hingga tuntas,” tutur Sahroni.

BACA JUGA: COVID-19 di Banyuwangi Melandai, Tak Ada Lagi Pasien Isoter di Balai Diklat ASN



Sebelumnya, S yang dilaporkan mantan istrinya atas dugaan pencabulan terhadap ketiga anaknya menyatakan sedang menimbang untuk melaporkan balik.

Ia menilai telah terjadi tindakan pencemaran nama baiknya bagi selaku pribadi maupun ASN di lingkup Pemkab Luwu Timur.

BACA JUGA: Pendaftaran CASN Diperpanjang, Khofifah Ajak Nakes Ambil Peluang



“Laporan balik sementara saya bicarakan dengan kuasa hukum, kita hargai proses hukum yang sementara berjalan. Saya sebagai ASN, tidak mau nama saya hancur,” kata kata S saat dihubungi wartawan, Senin (11/10).

BACA JUGA: Tunjangan Wali Kota dan Seluruh ASN di Kota Malang Bakal Dipotong Untuk Penanganan Covid-19



S pun menyatakan akan siap menjalani kembali pemeriksaan kasus tersebut bila polisi kembali membuka penyelidikannya. “Saya siap diperiksa, saya siap bertanggung jawab dunia sampai akhirat,” katanya.(sir)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Ma Dong-seok Perankan Karakter Gilgamesh dalam “Eternals”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Aktor Korea Selatan Ma Dong-seok atau dikenal sebagai Don Lee mengatakan bahwa karakter Gilgamesh dalam film superhero Marvel “Eternals” yang...