Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanAbdul Wahid Resmi Gantikan Ibnu Multazami Sebagai Wakil Ketua Baleg

Abdul Wahid Resmi Gantikan Ibnu Multazami Sebagai Wakil Ketua Baleg

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Abdul Wahid ditetapkan sebagai Wakil Badan Legislasi DPR RI dalam rapat pleno penetapan Pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menggantikan rekan satu fraksinya dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ibnu Multazam.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F Paulus ini berlangsung di Ruang Rapat Baleg DPR RI Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2022).

Dalam sambutannya, Lodewijk F Paulus mengatakan, pengangkatan Abdul Wahid sudah berdasarkan mekanisme tata tertib dan surat dari Fraksi PKB.

BACA JUGA: Temui Baleg DPR, Partai Buruh Minta Pembahasan UU Ciptaker Tak Dilanjutkan

“Maka izinkan saya melalui forum persetujuan ini ingin menanyakan apakah Abdul Wahid dapat disetujui sebagai Wakil Ketua Baleg DPR RI,” tanya legislator yang akrab disapa Lodewijk itu di hadapan peserta rapat pleno.

Mendapat pertanyaan itu, serentak para Anggota Baleg yang hadir mengikuti prosesi pergantian Pimpinan Badan Legislasi DPR RI tersebut menyatakan persetujuannya.

Di kesempatan itu juga, Lodewijk berharap agar Pimpinan Baleg DPR RI yang baru dapat bekerja dengan baik bersama segenap Pimpinan dan Anggota Baleg DPR RI lainnya.

BACA JUGA: Baleg Setujui RUU Pendidikan Kedokteran Jadi Usul Inisiatif DPR RI

Seusai penetapan, Lodewijk secara simbolis menyerahkan palu Pimpinan Baleg DPR RI kepada Abdul Wahid.

Perlu diketahui, Pimpinan Baleg DPR RI kini terdiri dari Supratman Andi Agtas (F-Gerindra) sebagai Ketua Baleg, dan empat Wakil Ketua, yakni Abdul Wahid (F-PKB), Willy Aditya (F-NasDem), M. Nurdin (F-PDI Perjuangan), dan Achmad Baidowi (F-PPP). (sir/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily