Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitan58 Aplikasi Pinjol Ditutup Polisi, 11 Orang Ditangkap

58 Aplikasi Pinjol Ditutup Polisi, 11 Orang Ditangkap

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah dan aparat kepolisian menutup 15 aplikasi pinjaman online (pinjol) yang selama ini dioperasikan oleh 11 karyawan di Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Daftar aplikasi pinjol yang dioperasikan para tersangka cukup banyak, ada 58,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers, Jumat (27/5).

BACA JUGA : Ingat! Mulai 1 Mei Pinjol Bakal Kena Pajak

Daftar aplikasi pinjol yang dioperasikan belasan orang itu di antaranya adalah Jari Kaya, Dana Baik, Get Uang, Untung Cepat, Rupiah Plus, Komodo RP, Dana Lancar, Dana Now, Cash Store, dan sebagainya.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menutup puluhan aplikasi pinjol ilegal tersebut.

“58 aplikasi sudah kita tutup, sudah koordinasi dengan teman-teman Kominfo bahwa aplikasi ini ilegal, jadi sudah tidak ada lagi, sudah ditutup,” ujarnya.

BACA JUGA : Kejam! Ternyata ‘Senjata’ Pinjol Ilegal Pakai Foto Porno Demi Tagih Utang

Auliansyah mengungkapkan bahwa saat ini sudah terjadi perubahan pola operasional pinjol ilegal. Mereka kini tak lagi memiliki sebuah kantor, melainkan hanya beroperasi dari rumah saja.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...