Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitan10 Pemuda di Bawah Umur Diamankan Saat Unjuk Rasa di Jakarta

10 Pemuda di Bawah Umur Diamankan Saat Unjuk Rasa di Jakarta

NUSADAILY.COM – JAKARTA – 10 pemuda di bawah umur diamankan oleh Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat saat aksi demo bela Nabi Muhammad di kedutaan Perancis kawasan Jakarta Pusat, Senin, 2 November 2020.

BACA JUGA: Demo Buruh dan Ormas Islam Hari Ini, Polri Ingatkan Agar Tertib dan Damai

Mereka yang diamankan bukan bagian dari peserta demo yang dilakukan oleh Massa PA 212 yang menuntut Presiden Perancis untuk meminta maaf kepada umat islam di seluruh dunia dan meminta pemerintah untuk mengusir duta besar perancis dari tanah air.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan “ke sepuluh pemuda yang diamankan bukan bagian dari massa demo buruh maupun ormas dan mereka sebagian pelajar dan usianya masih di bawah 17 tahun”.

“Dari hasil pemeriksaan ke 10 pemuda di bawah umur tadi, kami menemukan pistol mainan yang dibawa oleh salah satu pemuda, walaupun hanya pistol mainan seharusnya tidak dibawa ketempat aksi seperti ini ,” ujar Kombes heru Novianto.

Sementara itu, aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh kaum buruh dari berbagai elemen sampai saat ini berjalan tertib. Mereka tetap menuntut presiden untuk mencabut UU Cipta Kerja dengan Perpu.

BACA JUGA: Demo Buruh dan Ormas Islam, Polda Metro Jaya Kerahkan 7.766 Personil

Terkait dengan itu Kombes Heru Novianto mengatakan jika sampai saat ini demo berjalan dengan tertib dan mereka sangat komit, rapi dan tertib. Bahkan mereka juga mengikuti aturan.

“Alhamdulliah aksi hari ini berjalan dengan tertib ,” ucap Kombes Heru Novianto. (Sir/Ian)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...