Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsMerpati Airlines Berhenti Sejak 2014-Dinyatakan Pailit, Eks Pilot Tak Kunjung dapat Pesangon

Merpati Airlines Berhenti Sejak 2014-Dinyatakan Pailit, Eks Pilot Tak Kunjung dapat Pesangon

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Merpati Airlines sudah berhenti sejak 2014, Eks Pilot PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) tak kunjung mendapat pesangon dan dana pensiun dari pemerintah. Merpati Airlines dinyatakan pailit pada 2 Juni 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pesawat Misterius Terobos 7 Negara Eropa, Kemudian Pilot Menghilang

Hari ini, Kamis (23/6/2022), kuasa hukum eks pilot Merpati mendatangi manajemen PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Tim Advokasi Paguyuban eks pilot Merpati, David Sitorus meminta kejelasan tentang dana pesangon kliennya sebesar Rp 318 miliar.

Selain pesangon, diketahui jika dana pensiun sebesar Rp 14-20 miliar juga belum dicairkan. “Dana pensiun Rp 14 miliar-20 miliar yang belum terbayarkan kepada 1233 orang,” kata David kepada Wartawan di Menara Mandiri, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

BACA JUGA : Krisis Pilot, Maskapai Penerbangan di AS Ganti Pesawat dengan Bus Jarak Jauh

Dilansir dari detik.com, pada kesempatan itu, David menyatakan kurang setuju dengan skema kepailitan dalam penyelesaian ini. Salah satu alasannya adalah karena penjualan aset yang tidak mudah dan bisa memakan waktu bertahun-tahun.

David menantikan solusi nyata dari PPA, apakah tetap pailit atau negara yang bisa mengeluarkan dana talang. Ia pun menuntut aset proses sinergi aset Merpati bisa dipercepat.

BACA JUGA : Putri Delina Ogah Bahas Soal Hubungannya dengan Nathalie Holscher

Ia berharap pemerintah tidak zalim kepada pegawai seperti apa yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, dengan skema kepailitan, pemenuhan hak eks pilot Merpati Airlines tidak lagi menjadi prioritas.

Skema Kepailitan

David menerangkan, melalui skema kepailitan begitu aset dijual maka yang pertama mendapat pembayaran adalah pihak-pihak pemegang agunan, seperti PT PPA, Mandiri, Pertamina, dan lainnya. Sedangkan eks pilot Merpati butuh waktu lagi untuk mendapat pembayaran karena tidak menjadi prioritas.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Jerman Jadi Lokasi Favorit Syuting Film Hollywood

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Banyak sekali film Hollywood yang sukses dalam skala internasional yang dibuat di Jerman. Tata kota yang rapi, bangunan bersejarah yang...