Menteri PPPA Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji di Sidoarjo dapat Pendampingan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Kasus pelecehan seksual sodomi yang dilakukan oknum ustad atau guru ngaji di Sidoarjo mendapat perhatian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Igusti Ayu Bintang Darmavati Puspayoga, Menteri PPPA memastikan anak yang menjadi korban tindakan keji itu akan mendapat pendampingan pemulihan psikologis.

“Tentunya kami memastikan yang terbaik bagi anak dan keadilan bagi anak. Kami terus lakukan terus lakukan Kordinasi dengan Pemprov Jatim maupun Pemkab Sidoarjo,” kata Menteri PPPA, Igusti Ayu Bintang Darmavati Puspayoga saat mengunjungi Polresta Sidoarjo, Senin (14/6/2021) dilansir Nusadaily.com.

Selain itu, Bintang sapaan Menteri PPPA juga mengapresiasi langkah Polresta Sidoarjo yang bergerak cepat dalam mengungkap kasus pedofil ini. 

“Kami apresiasi pihak Polresta Sidoarjo dengan cepat memberikan penegakan hukum terhadap pelaku. Kami juga mengharapkan perlindungan dari pemerintah setempat kepada anak karena ini tanggung jawab kita bersama,” jelas Bintang. 

Bintang menambahkan kalau korban sekarang dari asesmen sudah dilakukan dari sahabat perempuan dan anak dan Dinas provinsi dan kabupaten. 

Kementerian PPPA akan komitmen untuk pendampingan sosial itu tetap dilakukan. Harapannya harus di kawal bagaimana anak-anak tidak mengalami trauma berkepanjangan. 

“Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan didampingi memberikan ruang sebaik-baiknya. Namun itu tidak bisa dikerjakan sendiri maka dari itu Bupati ayo kerja sama-sama sinergi agar maksimal melindungi anak-anak,” pungkasnya. (ful/wan)