Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanMencermati Ide Surya Paloh Munculkan Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024

Mencermati Ide Surya Paloh Munculkan Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dua kali Pemilu dan Pilpres, tepatnya tahun 2014 dan 2019, keterbelahan anak bangsa dampaknya hingga hari ini masih terasa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak jelas siapa yang memulai, atau memang ada yang sengaja memelihara polarisasi untuk kepentingan mengais rejeki dan kepentingan pribadi.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengusulkan duet calon presiden-calon wakil presiden pemersatu bangsa saat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tujuannya untuk mencegah keterbelahan bangsa.

BACA JUGA: Melihat Kesiapan Gondangdia Sambut Puan yang Mendapat Tugas Khusus dari Megawati

Petinggi Partai Persatuan Pembanganan (PPP), dan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memuji langkah Paloh.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani misalnya, menyebut keinginan Paloh itu sejalan dengan banyak keinginan partai lain, termasuk PPP.

“Apa yang menjadi keinginan Pak Surya Paloh sesungguhnya juga sejalan dengan keinginan banyak parpol lainnya, termasuk PPP,” ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA: Riuh ‘Tukang Bakso’ di Rakernas PDIP dan Balai Kota DKI Jakarta

Arsul mengaku tidak mengetahui siapa saja sosok duet pemersatu bangsa pilihan Surya Paloh.

Terlepas dari siapa sosoknya, Arsul mendorong pasangan calon presiden dan wapres di Pilpres 2024 lebih dari dua.

“PPP juga mendorong agar Pilpres ini sedapat mungkin menampilkan paslon yang lebih dari dua. Syukur-syukur bisa empat paslon. Ini selain meminimalisir polarisasi juga memberikan pilihan yang lebih banyak bagi rakyat untuk memilih calon pemimpinnya mendatang,” ujar Arsul.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Bus Rem Blong Diduga Jadi Penyebabnya

Arsul enggan bicara siapa sosok pemersatu bangsa versinya. Namun, dia menilai sosok itu nisa berasal dari tokoh dengan latar nasionalis dan religius.

“Namun duet pemersatu (bangsa) yang merepresentasikan paslon dengan dua sosok dari nasionalis dan religius diharapkan juga bisa jadi sarana peredam polarisasi,” ujarnya.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU