Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaNewsMantan Ketua PWI Pusat Margiono Meninggal Dunia, Dimakamkan di TPU Jelupang Tangsel

Mantan Ketua PWI Pusat Margiono Meninggal Dunia, Dimakamkan di TPU Jelupang Tangsel

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono meninggal dunia, Selasa (1/2/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Jurnalis yang dikenal kritis tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular, Jakarta pada pukul 09.45 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun Telah meninggal dunia Direktur Utama Rakyat Merdeka/CEO Rakyat Merdeka Group/Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Bapak H Margiono Pukul 09.02 WIB di RS Modular Pertamina Jakarta,” berdasarkan keterangan yang diterima Nusadaily.com.

BACA JUGA: Redaktur Senior Nusadaily.com Lutfil Hakim, Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim 2021-2026

Margiono dimakamkan di TPU Jelupang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten pada Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Prosesi pemakaman alm. H Margiono. (istimewa)

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang ikut menghadiri prosesi pemakaman, turut menyampaikan bela sungkawa atas nama pribadi dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel.

“Beliau tokoh pendiri Tangsel. Bapak dari masyarakat Tangsel juga. Kami sangat merasakan kehilangan. Beliau selama ini pada wali kota dan saya banyak memberikan sumbangsih dan pemikiran, tenaganya untuk Tangerang Selatan,” kata Pilar dalam siaran langsung Instagram Rakyat Merdeka.

Pilar mendoakan almarhum Margiono mendapatkan yang terbaik di sisi Allah, dan juga ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA: Ketua Umum PWI Pusat Terima Penghargaan Pada Haornas 2021

“Kami mengucapkan berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggal, mudah-mudahan almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah, amal ibadah diterima oleh Allah SWT. Ini yang kami sampaikan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, kami sangat kehilangan sosok beliau,” ucapnya.

Dilansir dari CNN INdonesia, Margiono merupakan wartawan senior yang sudah berkarier sejak zaman Orde Baru. Dia pernah menampilkan kover Presiden Soeharto berpakaian raja dalam kartu king di majalah D&R.

BACA JUGA: Ketum PWI Tegaskan Wartawan Tidak Tunduk Pada UU Ketenagakerjaan

Kover ini membuat heboh masa itu. Aksi berani ini membuat majalah tersebut kehilangan SIUPP.

Margiono terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres PWI pada 2008. Dia menjabat menjadi ketua umum selama dua periode atau hingga 2018.(lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Penting! Kata Ustaz: 2 Hal Ini Haram Dilakukan Saat Menggauli Istri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik dilaporkan oleh mantan istri sirinya, Marlina Octoria dengan tuduhan penyimpangan seksual. Marlina merasa selama menjadi...