Malaysia – Goldman Sepakati Pengembalian 1MDB Rp 44,17 T

  • Whatsapp
1MDB
pihak Goldman Sachs siap kembalikan investasi Malaysia. (foto: antara)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUALA LUMPUR- Pemerintah Malaysia dan sejumlah eksekutif dari bank investasi Amerika Serikat Goldman Sachs mencapai kesepakatan. Untuk mengembalikan dana 1MDB senilai tiga miliar dollar AS atau sekitar Rp 44,17 triliun.

“Saya menyambut baik pengumuman mengenai penyelesaian yang telah dicapai antara Pemerintah Malaysia dengan Goldman Sachs. Bagi tuntutan-tuntutan pemerintah berhubung salah urus dan penyelewengan dalam kasus 1MDB,” ujar Perdana Menteri Malaysia,  Muhyiddin Yassin di Putrajaya, Jumat dilansir dari kantor berita Antara.

Dengan penyelesaian ini, ujar dia, dana 1MDB yang akan dikembalikan kepada Malaysia secara keseluruhannya berjumlah RM19 miliar atau 4.5 miliar dollar AS. “Ini termasuk dana yang dipulangkan oleh Pengadilan Amerika Serikat (DOJ) sebelum ini,” katanya.

Dia mengatakan pemerintah komitmen untuk meneruskan usaha mendapatkan kembali aset-aset lain berkaitan 1MDB dan meneruskan tuntutan-tuntutan terhadap individu dan pihak yang berkaitan dengan skandal penyelewengan 1MDB.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan, Kantor Kejaksaan Agung, KPK. Pusat Pencegahan Kriminal Keuangan Nasional dan tim perunding atas usaha mereka mencapai penyelesaian ini. Ini adalah satu keberhasilan dalam usaha mengembalikan hak dan harta rakyat Malaysia,” katanya.(aka)

Post Terkait

banner 468x60