Larangan Melintas Antar Provinsi, Ratusan Kendaraan di Cemoro Sewu Magetan Diputar Balik

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Bagi pengguna jalan lintas provinsi yang tidak melengkapi surat ijin keluar masuk dan surat bebas covid 19 pada H + 2 siap siap diputar balik oleh petugas. Pasalnya ada pengetatan dan larangan mobilitas lalulintas antar propinsi dari pemerintah bagi pemudik maupun balik. Ratusan kendaraan di perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Timur pada pos penyekatan Cemoro Sewu diputar balik.

Baca Juga

Larangan melintas antar provinsi ini disampaikan Kompol Suhono Wakapolres Magetan yang memimpin langsung jalannya penyekatan pemudik maupun balik. Bagi pengguna jalan yang tidak miliki surat ijin keluar masuk dan bebas covid wajib kembali. Bila urgen wajib rapih test pada tempat yang telah disediakan di pos kesehatan penyekatan.

” Kita perketat pemeriksaan hari ini sehubungan dengan larangan melintas antar provinsi oleh pemerintah dan meningkatnya volume kendaraan pada H +2 lebaran, ” kata Wakapoles Magetan Kompol Suhono kepada nusadaily.com, Sabtu (15/05/2021).

Pada hari ini sudah ada 27 warga yang dilakukan rapid test antigen secara acak, lanjutnya, hasilnya non reaktif.

” Rapid test juga berlaku bagi mereka yang masuk magetan. Bila dalam pemeriksaan didapati reaktif akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan dan dilaporkan ke dinas kesehatan asal untuk dilakukan penjemputan,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk kendaraan sembako saja yang dijinkan melintas. Sejak oprasi ketupat semeru 2021 hingga hari ini total kendaraan baik R2 dan R2 yang telah diputar balik pada pos penyekatan Jatim – Jateng sebanyak 2251.

” Sesuai rencana operasi ketupat semeru 2021 akan berakhir pada tanggal 17 mei mendatang. Namun jika ada perintah perpanjang akan kita perpanjang, ” pungkas Wakapolres Magetan Kompol Suhono. (nto/aka).