Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanLantamal XII Serbu Rah Adat Melayu Kalbar dengan Vaksin

Lantamal XII Serbu Rah Adat Melayu Kalbar dengan Vaksin

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY. COM – JAKARTA – Dengan mengangkat simbol budaya, Lantamal XII gelar giat serbuan vaksin bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Kalimantan Barat, Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (8/8/2021).

Dalam. Kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa pada prinsipnya TNI AL dalam hal ini Lantamal XII, mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Jabatan Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XII Diserahterimakan

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa memiliki kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang Virus COVID-19,” ujar Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman.

Lebih lanjut ia mengatakan, serbuan Vaksin ini juga merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.. Sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.

Baca Juga: Danlantamal VIII Tandatangani Prasasti Transplantasi Terumbu Karang

Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman juga menjelaskan, jumlah vaksinator pada serbuan vaksin yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu ini terdiri dari 2 Tim.

Mereka berasal dari Tenaga Kesehatan Kesdam Tanjung Pura, 2 Tim Diskes Lantamal XII, 1 Tim Dokkes Polda Kalbar, serta 1 Tim Dinkes Provinsi Kalbar.

Baca Juga: TNI AL Berhasil Evakuasi Dua Orang Selamat dan Lima Jenazah Korban Tenggelamnya 17 Kapal di Perairan Kalbar

“Sedangkan, jumlah total yang tervaksin pada hari ini sebanyak 650 orang, merupakan vaksin dosis pertama jenis Sinovac, terdiri dari Aplikasi Pcare Dokkes Polda 300, dan Aplikai Pcare Kesdam 350,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, tidak ada peserta vaksin yang mengalami KIPI.

Baca Juga: TNI AL Temukan Enam Korban Kapal Hilang di Kalbar, Empat Meninggal Dunia

Selama kegiatan Serbuan Vaksin berlangsung dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi setelah disuntikkan vaksin. (sir)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR