Ketua MPR Desak Kemenpar dan Dinas Pariwisata Terapkan Protokol Covid 19

  • Whatsapp
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pembukaan destinasi wisata yang menjadi andalan pemulihan sektor pariwisata di tengah masih tingginya angka Covid-19, mendapat respon Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo mendesak pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata, untuk melengkapi destinasi wisata yang akan dibuka dengan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.

"
"

Baca Juga

"
"

“Terapkan pula sanksi tegas, bagi industri wisata dan pengunjung yang melanggar atau tidak mematuhi protokol Covid-19, dalam berwisata,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Selasa 21 Juli 2020.

Lebih lanjut, politisi kelahiran Jakarta itu, juga mengingatkan kepada masyarakat, agar peduli dan patuh dalam disiplin menerapkan protokol Covid-19 di tempat-tempat wisata, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hingga menjaga jarak, dan meningkatkan kesadaran diri akan bahaya dari Covid-19.

Pihaknya juga mendorong Pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dapat mensosialisasikan sanksi dan denda yang akan diberikan kepada masyarakat apabila tidak mematuhi protokol Covid-19.

“Saya juga mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemenpar untuk berkomitmen, dalam mengelola potensi dan kekuatan wisata domestik dengan mengadaptasikan tempat-tempat wisata tersebut dengan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19,” ulasnya.(via/lna)

Post Terkait

banner 468x60