Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanKetika Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024 Dimaknai Pengamat Cuma Sekedar Basa-Basi

Ketika Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024 Dimaknai Pengamat Cuma Sekedar Basa-Basi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wacana duet pemersatu bangsa dalam pilpres 2024 mendatang  dilempar oleh Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Diharapkan kata Paloh, untuk mencari pemimpin bangsa yang dapat menghilangkan polarisasi yang selalu terjadi dalam dua kali pemilu yakni pemilu 2014 dan 2019.

Paloh beberapa waktu lalu mengakui bahwa skema duet pemersatu bangsa untuk calon Pilpres 2024 itu ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Beli Pertalite dengan Aplikasi Sebangun dengan Cara ‘Paksa’ Rakyat Menengah-Bawah Beli Pertamax

Paloh juga mengapresiasi munculnya usulan duet seperti Anies Baswedan-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar.

Ia mengaku salah satu usulan komposisi duet capres-cawapres itu datang darinya.

“Itu saya akui iya. Jadi, apa yang bisa saya sumbangkan dengan hati, dengan kejujuran, apa yang saya pahami yang insyaallah barangkali itu bermanfaat bagi kepentingan kemajuan bangsa ini, saya pikir itu yang saya prioritaskan,” kata Surya kepada wartawan usai menerima Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

BACA JUGA: Cacar Monyet Makin Serius, WHO Soroti Kegiatan Gathering

Namun, bagaimanakah kans pasangan pemersatu bangsa yang diwacanakan Surya tersebut untuk Pilpres 2024?

Analis politik Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai usulan tersebut sekadar pemanis dan gimik politik dari Surya Paloh. Menurutnya usulan ini juga akan sulit terealisasi untuk pemilu mendatang.

“Pemanis aja, basa-basi. Gimik aja, enggak serius,” kata Pangi, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (28/6).

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Sosok Hasna Nur Shadrina, Mahasiswa Termuda di ITS Berusia 15 Tahun

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Saat teman seusianya masih duduk di bangku SMA, Hasna Nur Shadrina justru sudah terdaftar menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh...