Kecelakaan Beruntun Minibus dan Truk Trailer di Jakarta Utara

  • Whatsapp
kecelakaan beruntun
Polres Jakarta Utara mengamankan barang bukti kecelakaan beruntun di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/9/2020) malam. (ANTARA/HO/Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dua minibus juga terlibat kecelakaan beruntun dengan dua truk trailer di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu dini hari (16/9/2020). Peristiwa ini terjadi saat sebuah truk trailer sedang melaju dari arah Segara Makmur, Kabupaten Bekasi menuju Cilincing, Jakarta Utara. Seketikatruk ini mengalami rem blong hingga menghantam dua mini bus serta satu truk trailer lainnya yang tepat berada di depan.

BACA JUGA : DPR Minta Ahok Dicopot, Kinerjanya tak Jelas dan Selalu Bikin Gaduh

"
"

Baca Juga

"
"

Penjelasan Kanit Lakalantas AKP Edy

“Diduga penyebabnya rem tidak berfungsi dengan baik pada kendaraan truk tersebut,” kata Kanit Lakalantas Polres Jakarta Utara, AKP Edy Wibowo, Rabu (16/9/2020).

AKP Edy Wibowo mengatakan, keempat mobil mengalami kerusakan parah. Dari foto beredar di media sosial, mobil Suzuki Ertiga dalam kondisi ringsek parah imbas tabrakan.

“Kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Korban nihil,” jelasnya.

AKP Edy Wibowo menjelaskan, kecelakaan berawal dari truk kontainer B 9228 SYK yang dikendarai oleh Deden melaju dari arah timur ke barat. Selanjutnya saat akan turun dari jembatan BKT di Jalan Akses Marunda, truk kehilangan kendali dan menabrak tiga kendaraan di depannya, yaitu Toyota Inova, Suzuki Ertiga, dan truk kontainer B 9798 FEH.

Seluruh kendaraan yang terlibat sudah dievakuasi dan diamankan Satlantas Jakarta Utara. Polisi menyita kendaraan serta STNK dan SIM pengendara sebagai barang bukti.

Kronologis kejadian, sebuah truk trailer B-9228-SYK melaju dari arah Timur ke Barat, tepat di turunan jembatan Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Utara, sekitar pukul 22.30 WIB menabrak dua kendaraan di depannya yakni Toyota Innova B-2126-KBE dan Suzuki Ertiga B-1236-KMM.  Lalu, salah satu minibus kembali menghantam trailer B-9798-FEH berada di depannya.

Warga langsung beramai -ramai datang ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para korban yang masih berada di dalam kendaraannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua minibus yang berada diantara dua truk trailer mengalami rusak berat.

BACA JUGA : Manajemen HSBC Nolak Temui Pengunjuk Rasa, Besok Demo Lagi

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kecelakaan tersebut. Semua barang bukti telah diamankan Polres Jakarta Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. (int2)

Post Terkait

banner 468x60