Senin, September 20, 2021
BerandaNewsKebutuhan Oksigen di RSUD dr. Sayidiman Magetan Naik Dua Kali Lipat

Kebutuhan Oksigen di RSUD dr. Sayidiman Magetan Naik Dua Kali Lipat

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Pesien covid 19 di Kabupaten Magetan masih saja terus bertambah meski trendnya turun saat pelaksanaan PPKM Darurat saat ini. Hal ini membuat kebutuhan oksigen bagi pasien yang dirawat pada RSUD dr. Sayidiman meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Sehari membutuhkan 500 hingga 1000 liter dan 50 tabung oksigen.

Kenaikan kebutuhan Oksigen pada rumah sakit ini disampaikan oleh Emy Indriaswati Kepala Bidang Perlengkapan RSUD dr. Sayidiman Magetan. Bahwa kebutuhan oksigen naik 100% saat ini.

” Iya kebutuhan oksigen kita naik saat ini, sehari 500 hingga 1000 liter per hari, sedangkan untuk tabung 50 tabung oksigen. Untuk mencukupi kebutuhan oksigen kami dibantu oleh Lanud Iswahydi di Maospati sekarang ini. Untuk oksigen jenis tabung, untuk liquit tetap mengandalkan pabrik samator,” katanya kepada nusasaily.com, Selasa, (06/07/2021).

Bila hari biasa dari samator isi ulang setiap 4 hari sekali, lajutnya, saat ini setiap hari pihanya mengaku meminta kiriman. Namun terkendala jumlah armada karena juga harus mengirim kepada rumah sakit lainya yang kondisinya sama.

” Iya dari pabrik samator kita meminta kiriman setiap hari, namun terkendala armada dan ada pengemudi mereka yang juga positif covid 19 juga,” jelasnya.

Ia memastikan, untuk sekarang ini ketersedian oksigen pada RSUD Sayidiman, masih aman karena dibantu isi ulang oksigen tabung dari Lanud Iswayudi dan sdiuport oleh Pemkab dan Kepolisian setempat. (nto/aka).

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...