Kebijakan Kepala Daerah Kader NasDem Harus Berpihak Pada Rakyat

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M. Ali
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PALU – Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M. Ali meminta kepada seluruh kader yang menjadi kepala daerah, agar mendorong lahirnya kebijakan yang berpihak kepada rakyat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal ini dia sampaikan dalam kegiatan reses, di salah satu kafe di Kota Palu, Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurut Ahmad M. Ali, di tengah wabah COVID-19 serta ancaman resesi dunia, pemerintah harus mempertajam kepekaan terhadap rakyat dan pelaku UMKM. “Di tengah ancaman resesi, jika rakyat dibiarkan kelaparan, niscaya negara ini akan runtuh,” tegas Ahmad M. Ali, yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR-RI tersebut.

"
"

Baca Juga

"
"

Dia juga mengaku, telah memerintahkan kepada seluruh legislator NasDem di seluruh daerah, untuk menolak Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Saya menolak segala bentuk kebijakan yang tidak bersentuhan langsung kepada rakyat. Pada situasi saat ini, pemerintah daerah harus lebih aktif mengeluarkan kebijakan pro rakyat. Pemerintah daerah harus memfasilitasi pelaku UMKM dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sehingga UMKM kita bisa bertahan hidup,” tegas Ahmad M. Ali.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur di daerah harus yang lebih riil bersentuhan dengan kebutuhan petani.

“Karena sudah ada peringatan, wabah pandemi ini mengakibatkan krisis pangan. Maka pemerintah KUA, PPAS harus fokus untuk kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Misal kegiatan padat karya,” tegas Ahmad M. Ali. (top)

Post Terkait

banner 468x60