Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsKapal Nelayan Tenggelam di Perairan Banyuwangi: 6 Selamat, 4 Orang Hilang

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Banyuwangi: 6 Selamat, 4 Orang Hilang

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Kapal Motor (KM) Bintang Sonar dilaporkan hilang di perairan Plengkung, Alaspurwo, Banyuwangi. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kapal yang ditumpangi 10 nelayan itu diduga kuat tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi saat akan pulang usai mencari ikan. 

Sebanyak enam orang dikabarkan selamat, sementara empat orang lainnya belum ditemukan. 

“Kami mendapatkan informasi sekira pukul 17.00 WIB, Senin (2/8). Kalau kejadiannya sekitar pukul 04.10 WIB,” ujar Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi, Selasa (3/8).

Basarnas, kata Wahyu, sudah melakukan pendataan terhadap 6 orang yang selamat. Mereka adalah Budi, Andi Hadi, Mulyono, Sugianto, Aris dan Andik. 

“Empat orang ditemukan selamat kemarin. Sedangkan dua korban yakni Aris dan Andik ditemukan pagi tadi oleh nelayan di sekitar Pantai Coko Grajagan sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Wahyu.

Kedua korban yang ditemukan pagi tadi, kata Wahyu, dalam kondisi lemah karena terombang-ambing di laut lebih dari 24 jam. Kedua korban langsung dibawa ke kantor Bakamla yang berada di Grajagan untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas.

“Kondisinya cukup lemah, karena memang sudah terombang-ambing di laut lebih dari 24 jam. Tadi dievakuasi ke kantor Bakamla dan selanjutnya diantar ke Puskesmas,” imbuhnya.

Saat ini, kata Wahyu, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap empat ABK yang belum ditemukan. “Empat orang masih hilang. Kita terus lakukan penyisiran di sekitar tenggelamnya kapal,” tutupnya. (ozi/aka)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

MotoGP Umumkan Kazakhstan Jadi Lokasi Baru Gelaran Balapan 2023!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - FIM MotoGP mengumumkan gelaran balapan di lokasi baru tahun depan. MotoGP akan menggelar balapan di Kazakhstan mulai tahun 2023. MotoGP telah...