Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsKAHMI Malang Beri Layanan Maksimal Bagi Pasien Covid-19

KAHMI Malang Beri Layanan Maksimal Bagi Pasien Covid-19

NUSADAILY.COM – MALANG – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Malang membuat gebrakan untuk membantu penanganan covid-19. Program tersebut diberi nama KAHMI Care yang baru saja berjalan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami memiliki program KAHMI Care yang baru berjalan sekitar satu bulan ini,” terang Lutfi J Kurniawan, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Malang kepada nusadaily.com, Kamis (12/8/2021).

Salah satu programnya, yakni dengan memberikan perhatian dan memberikan bantuan terhadap sejumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi positif covid-19.

“Setiap hari, ada tim kami yang standby untuk melayani pasien isolasi mandiri (isoman). Nantinya, pasien yang melakukan isolasi mandiri akan kami beri asupan makanan hingga vitamin,” papar dia.

Bahkan, lanjut Lutfi, saat ini, anggota KAHMI juga akan mengoptimalkan penanganan covid-19 hingga lingkungan RT/RW. Salah satu caranya, yakni dengan menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah covid-19.

“Saat ini, kami sedang persiapkan untuk pelatihan pemulasaraan jenazah yang akan mengundang jajawan RT/RW di Kota Malang,” jelas dia.

Selain upaya penanganan covid-19, KAHMI juga membantu pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19.

“Kami telah menurunkan 50 orang setiap momen vaksinasi di Kota Malang. Mulai dari Kampus UM (Universitas Negeri Malang), UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), UB (Universitas Brawijaya Malang hingga pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gajayana, kemarin,” imbuh dia.

Pada kesempatan tersebut, Lutfi menambahkan, KAHMI Care juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin turut berkontribusi dalam melakukan penanganan covid-19. Donasi tersebut bisa berupa uang, obat-obatan, sembako, vitamin dan lainnya.

“Donasi bisa langsung disalurkan kepada kami, salah satunya, dengan mendatangi lokasi kantor secretariat kami di Graha Insan Cita (Ruko Taman Niaga-Blok C9, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 36), atau melalui transfer,” tandas dia.(nda/aka)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Sosok Hasna Nur Shadrina, Mahasiswa Termuda di ITS Berusia 15 Tahun

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Saat teman seusianya masih duduk di bangku SMA, Hasna Nur Shadrina justru sudah terdaftar menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh...