Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsJatimYuk Pantau Perkembangan Proyek Infrastruktur Kota Malang Lewat Aplikasi Si Cakep!

Yuk Pantau Perkembangan Proyek Infrastruktur Kota Malang Lewat Aplikasi Si Cakep!

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali berinovasi untuk mengembangkan informasi berbasis digital. Salah satunya, yakni mengembangkan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa aktif ikut memantau program yang tengah digarap pemerintah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sehingga, masyarakat dapat melihat progresnya secara transparan. Hal itu, bisa dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Capaian Kinerja (Si Cakep).

Dari aplikasi ini, masyarakat akan mendapatkan semua informasi mengenai program pembangunan di Kota Malang secara transparan.

BACA JUGA: Proyek Jembatan Tlogomas Molor, Kontraktor Didenda Rp43 Juta Per Hari

Mulai dari pembangunan infrastruktur apa saja yang sedang dikerjakan di Kota Malang, detail proyek, anggaran hingga progresnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan, di dalam aplikasi Si Cakep ini memuat data grafis dan informasi mengenai infrastruktur di Kota Malang.

“Tak hanya progress pekerjaan yang tengah dikerjakan, namun hingga proyek yang sudah tuntas akan bisa diketahui oleh masyarakat yang menginginkan,” kata dia.

BACA JUGA: UMKM Kota Malang Terima Bantuan Alat Dagang dari Kemendag RI

Dikatakannya, aplikasi ini bisa memperlihatkan hasil-hasil pembangunan yang dikerjakan. Detail data pekerjaan dan lain sebagainya. Sehingga, semua informasi akan kinerja di sektor pembangunan akan bisa diakses dengan mudah dan transparan.

BACA JUGA: Menparekraf Dorong Pengembangan Game dan Aplikasi di Kota Malang

Caranya pun juga cukup simple, sebab masyarakat bisa mendownload Si Cakep di Playstore. Pun juga, bsia mengaksesnya via website yakni dengan mengetik laman sicakep.malangkota.go.id.

“Ya memang itu kan juga database capaian kinerja yang memuat hasil kerja pembangunan infrastruktur secara lebih transparan. Sehingga bisa diakses oleh masyarakat umum,” tandas dia.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Idap Hipertensi, Ibu di Tasikmalaya Meninggal Usai Terjatuh saat Lomba Balap Karung

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan Rini (29) warga yang meninggal usai terjatuh saat lomba balap karung, memiliki riwayat penyakit darah...