Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsJatimWarga Situbondo Tewas di Atas Kapal Penyeberangan Banyuwangi-Lombok

Warga Situbondo Tewas di Atas Kapal Penyeberangan Banyuwangi-Lombok

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Ahmad Taufik (58), warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo, ditemukan tewas saat berada di atas kapal penyeberangan Banyuwangi-Lombok, Selasa 21 September 2021.

Diduga kuat, korban yang berprofesi sebagai sopir truk logistik ini terjatuh dari tangga saat menuju lantai dua kapal akibat penyakit asmanya kambuh.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, mulanya korban menumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Barat dari Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimas, Lombok. “Kapal tersebut berlayar sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Lita.

BACA JUGA: Kakek di Banyuwangi Tewas Tertimpa Atap Cor Musala

Setelah kapal berlayar sekitar 30 menitan, korban diketahui hendak menuju lantai dua kapal dengan menaiki tangga. Namun tiba-tiba korban merasa pusing hingga akhirnya terjatuh.

“Sekitar pukul 07.00 saat kapal berada di Perairan Tanjung Pasir Selat Bali, korban terjatuh dari tangga. Yang menemukan petugas cleaning service kapal dan langsung dilaporkan kepada Nahkoda,” kata Iptu Lita.

Sayang saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis kapal, korban rupanya sudah tidak bernafas lagi. Atas kejadian tersebut, pihak kapal langsung menghubungi petugas pandu Pelabuhan Tanjungwangi untuk mengevakuasi korban.

BACA JUGA: Gadis di Bawah Umur Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Disertai Penganiayaan di Magetan

“Korban di jemput dengan menggunakan Takboat Joyoboyo untuk dilakukan evauasi ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi kemudian korban di bawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan luar,” kata Lita.

Setelah dilakukan pemeriksaan visum et repertum (VER), tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Diduga kuat korban meninggal dunia akibat penyakit asmanya kambuh, hingga akhirnya terjatuh dari tangga kapal.

“Keterangan dari keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit asma. Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dibawa ke Situbondo untuk dimakamkan,” tutupnya. (ozi/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...