Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsJatimWajah Baru Pelataran Gedung Workshop Alas Kaki Kota Mojokerto, Bisa Buat Nongkrong...

Wajah Baru Pelataran Gedung Workshop Alas Kaki Kota Mojokerto, Bisa Buat Nongkrong Sambil Kulineran

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Pelataran Gedung Workshop Alas Kaki di Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, kini disulap menjadi tempat tongkrongan outdoor dengan berbagai sajian kuliner hasil lulusan inkubasi wirausaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful, meresmikan Kafe Teras Workshop, Selasa, 12 Maret 2022.

Ning Ita juga bercengkarama dengan salah satu chef yang sedang mengolah sajian olahan berbagai seafood untuk menu berbuka bersama di pelataran gedung itu.

umkm mojokerto

BACA JUGA: Ribuan Pelaku UMKM Kota Mojokerto Terima Banpres BPUM, Ning Ita: Setidaknya Meringankan Beban Nggih

Salah satunya dengan bumbu kluwek yang nantinya dipatenkan menjadi bahan makanan khas Kota Mojokerto.

Dalam sambutan, Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota, mengatakan kafe teras workshop akan menjadi jujugan tempat kuliner baru di Kota Mojokerto yang menjajakan makanan dan minuman (mamin) olahan dari lulusan inkubasi wirausaha.

“Ini gagasan yang luar biasa dan istimewa, selama ini gedung workshop hanya digunakan untuk pelatihan pembuatan alas kaki. Namun tahun ini, pemanfaatan gedung ini kita maksimalkan juga untuk pemasaran produk-produk UMKM dan Inkubasi Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ning Ita berharap, kafe teras workshop dapat menambah deretan tempat representatif wisata kuliner di Kota Mojokerto. Selain itu juga dapat menjadi tempat mengais rejeki bagi lulusan inkubasi agar usahanya tetap eksis dan berkembang.

“Ini sudah menjadi tekad kami untuk terus menghidupkan sektor UMKM. Kita akan fasilitasi agar sektor yang menjadi ujung tombak perekonomian Kota Mojokerto ini terus berkembang pesat,” ucapnya.

BACA JUGA: Resmikan Kampus UMKM Shopee Malang, Gubernur Khofifah: Optimis UMKM Jatim Bangkit!

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya menambahkan, gagasan pembuatan kafe teras workshop berasal dari Wali Kota sendiri.

Saat itu, petinggi pemkot ini berharap agar lulusan inkubasi kuliner yang sudah mulai berproduksi dicarikan tempat strategis untuk berjualan.

“Sebelumnya kita sudah fasilitasi mereka berdagang di rest area Gunung Gedangan dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. Kini kita buka lagi di gedung workshop alas kaki karena kita lihat potensinya juga strategis untuk berjualan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bazar Murah UMKM Kota Mojokerto Dibuka, Warga Diimbau Gunakan Transaksi E-Money

Ani menyampaikan, kafe ini mengusung konsep angkringan dan pujasera yang berjualan berbagai jenis makanan, minuman tradisional serta kekinian.

“Yang favorit tadi ada jualan minuman rempah-rempahan dan jajanan serabi serta kue rangin. Juga ada berbagai makanan frozen food yang dibuat sendiri oleh jebolan inkubasi,” pungkasnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...