Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsJatimWaduh! Ratusan Nakes di Sidoarjo Terpapar Covid-19

Waduh! Ratusan Nakes di Sidoarjo Terpapar Covid-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Sebanyak 208 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sidoarjo dinyatakan terpapar Covid-19, bahkan dua diantaranya sampai meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, drg. Syaf Satriawaman mengatakan nakes yang terpapar virus corona itu yang bertugas di Puskesmas dan di kantor dinas kesehatan.

“Nakes yang terpapar itu langsung melakukan isolasi mandiri, kalau yang parah ada yang sampai harus dirawat di rumah sakit,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA: DPMD Sidoarjo Sebut 318 Desa Sudah Dirikan Posko Penanganan Covid-19

Syaf Satriawaman menambahkan, data tersebut masih belum termasuk nakes yang ada di rumah sakit rujukan Covid-19. Karena hitungannya sendiri-sendiri.

“Kalau nakes yang bertugas di rumah sakit rujukan itu tidak termasuk yang ini, ada hitungannya sendiri,” tambahnya.

Dia menyampaikan dengan banyaknya nakes yang terpapar Covid-19 ini menganggu terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, terutama pada saat vaksinasi.

“Kita sebenarnya kurang tenaga vaksinator, karena kondisinya banyak nakes kita yang terpapar,” ungkapnya.

Siapkan Shelter Tampung Pasien OTG

Dalam upaya menangani pasien Covid-19 tanpa gejala atau hanya memiliki gejala ringan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan Shelter isolasi.

Setiap titik Shelter ditangani 7 tenaga kesehatan yang diambil dari organisasi profesi dan juga klinik-klinik yang ada di kota delta.

“Karena hanya untuk melayani pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala, kami hanya menyediakan tempat istirahat, tensi, alat pengukur suhu, oksigen dan obat-obatan,” ujar Syaf Satriawaman Kadinkes Sidoarjo.

Shelter isolasi di eks kawedanan Kabupaten Sidoarjo berada di Rusunawa Tambak Kemerakan Kecamatan Krian ada 54 tempat tidur, SMPN 2 Taman 56 tempat tidur, SMPN 2 Sidoarjo 48 tempat tidur, dan Mal Pelayanan Publik 124 tempat tidur.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Sediakan Oksigen Isi Ulang Gratis ke Warga di Sidoarjo

Serta Puskesmas Sedati 68 tempat tidur, Puskesmas Porong, dan Rusunawa Tambak Sawah 12 unit tempat tidur dan di kawasan Kureksari Kecamatan Waru 8 tempat tidur.

“Baru shelter di Puskesmas Sedati yang terisi pasien OTG Covid-19 sebanyak 13 pasien. Sebanyak 7 pasien masih dirawat sedangkan 6 pasien sudah dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (ful/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...