Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsJatimWabah PMK Tak Pengaruhi Kemeriahan Karapan Sapi Bupati Sampang Cup

Wabah PMK Tak Pengaruhi Kemeriahan Karapan Sapi Bupati Sampang Cup

NUSADAILY.COM – SAMPANG – Karapan Sapi Bupati Sampang Cup kembali digelar untuk umum, setelah hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meski Jawa Timur tengah dikepung wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), karapan sapi yang memperebutkan piala Bupati Sampang ini tetap berlangsung meriah dan ditonton ribuan warga, Kamis ( 26/5/2022).

Masyarakat mengaku bersyukur dapat kembali melihat karapan sapi langsung di lapangan.

“Alhamdulillah sekarang sudah bebas bisa nonton karapan sapi lagi. Selama pandemi tidak bisa nonton karapan sapi sebatas latihan. Kalau pun ada pertandingan selama ini kan tertutup bagi penonton. Bahkan dilarang,” kata seorang warga, Imam, dikutip detikJatim.

BACA JUGA: Mentan SYL Tetapkan Dua Provinsi Status Wabah PMK

Karapan Sapi ini diikuti 48 pasang sapi dari empat kabupaten di Madura. Mereka akan memperebutkan tiga juara kelas atas dan tiga juara kelas bawah. Selain trofi ada hadiah empat unit motor dan dua buah mobil.

“Mudah-mudahan kondisi terus normal sehingga sapi kami para pemilik sapi tidak hanya menghabiskan biaya untuk latihan saja, tapi bisa berkompetisi,” ujar Hairul Anwar pemilik sapi asal Blega, Bangkalan.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan, digelarnya karapan sapi ini untuk menjaga dan melestarikan Budaya Madura.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...