Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimVaksinasi Bagi 796 Prajurit TNI di Malang Raya Didampingi Langsung oleh Panglima...

Vaksinasi Bagi 796 Prajurit TNI di Malang Raya Didampingi Langsung oleh Panglima TNI

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MALANG – Vaksinasi bagi prajurit TNI Malang Raya diikuti sebanyak 796 orang. Ini dilakukan bersama dengan 26.000 Babinsa di 7 provinsi, Jumat (12/3/2021). Di Malang vaksinasi dilaksanakan di area Kompleks Lanud Udara Abdulrachman Saleh Kecamatan Pakis Malang.

Sebagai penghormatan, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Inda Parawansa.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan, vaksinasi kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit TNI se Malang Raya guna melaksanakan anjuran pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai virus Corona.

“Dalam kesempatan kali ini, seluruh prajurit kami di Malang Raya mengikuti vaksinasi mulai dari Babinsa sampai TNI Angkatan Darat (AD). Namun khusus Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) pelaksanaannya diselenggarakan di Surabaya setelah ini,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan, setelah divaksin tahap pertama dan kedua secara keseluruhan, agar Babinsa dapat membantu pelaksanaan vaksinasi di seluruh puskesmas.

“Nanti, setelah selesai kedua tahapan vaksin, harapan saya Babinsa dan TNI Polri dapat turun ke lapangan untuk membantu proses treasing vaksin,” ulasnya.

Terkait dengan target vaksinasi bagi Babinsa serta anggota TNI secara keseluruhan baik itu di Jawa Timur dan Malang Raya, Hadi Tjahjanto menguraikannya secara rinci.

Vaksinasi Dikebut hingga Akhir Maret

“Untuk Babinsa secara keseluruhan ada 28.000 orang dan yang sudah terealisasi disuntik vaksin mencapai 26.000 orang untuk 7 Provinsi serta sisanya yang belum akan kita kebut sampai akhir Maret 2021 ini,” pungkasnya.

Sedangkan untuk wilayah Malang Raya, memiliki sejumlah prajurit sebagai target vaksinasi yakni TNI AL, TNI AD dan TNI AU.

“TNI AD ada 820 orang, TNI AU ada 500 orang dan TNI AL ada 3 orang sehingga total yang sudah divaksin mencapai 796 orang. Tetapi ada 43 orang yang ditunda proses vaksinasinya karena hasil screening menunjukkan yang bersangkutan memiliki riwayat hypertensi dan gejala tidak dapat divaksin lainnya,” bebernya.

Sementara itu, wilayah Jawa Timur juga menjadi fokus yang utama. Sebab TNI/POLRI menjadi front liner yang terjun langsung ke masyarakat. Sehingga dibutuhkan kewaspadaan tingkat tinggi terhadap virus corona yang sedang merebak saat ini.

“Menurut data, Jawa Timur memiliki total 33.520 prajurit, dengan rincian TNI AD sebanyak 9.599 orang dan 100 persen sudah divaksin. TNI AL sebanyak 18.895 orang dan sudah 40 persen divaksin. TNI AU sebanyak 5.026 yang sampai hari ini sudah divaksin 30 persen,” ungkapnya.

Terakhir, Panglima menyebutkan untuk Nakes TNI total ada 36.000 orang dan yang sudah tervaksin mencapai 32.000 orang. Sedangkan untuk Malang Raya total 4.175 Nakes TNI dan sebanyak 2.375 di antaranya sudah divaksin. (aje/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Nicolo Zaniolo Bangkit Jadi Pahlawan AS Roma!

NUSADAILY.COM - TIRANA - Nicolo Zaniolo mendedikasikan gelar Conference League untuk pihak yang di sisinya saat situasi sulit. Ia bangkit menjadi pahlawan AS Roma...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily