Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimVaksin Booster di Kota Malang Dimulai Besok

Vaksin Booster di Kota Malang Dimulai Besok

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemberian vaksin dosis lanjutan (booster) atau vaksinasi booster dimulai hari ini, Rabu 12 Januari 2022, di sejumlah daerah. Namun, untuk Kota Malang, akan dimulai besok, Kamis (13/1/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“(Vaksin booster) besok Insya Allah, dilaunching jam 08.00, di Mini Block Office. Sekitar 30-50 orang,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA: Simak! Ini Syarat Penerima Vaksin Booster Covid-19

Sutiaji menguraikan, mekanisme pemberian vaksin booster mengikuti ketentuan pemerintah pusat.

“Kita lakukan, dari lansia, kemudian masyarakat yang rentan terpapar, termasuk media. Ya, diutamakan itu (masyarakat) yang memiliki komorbid,” papar dia.

BACA JUGA: BPOM Beri Izin 5 Jenis Vaksin Booster, Pakar: Bisa Kurangi Risiko Gejala Omicron

Saat ini, jumlah vaksin booster di Kota Malang masih belum diketahui.

“(Jumlahnya) belum tahu, (vaksinnya) gratis,” kata dia.

Ia menjelaskan jenis vaksin yanh disiapkan ada tiga. Yakni Astrazeneca, Moderna dan Pfizer. Kick Off Vaksinasi Booster ini tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA: Penting! Ketahui 3 Kombinasi Vaksin Booster Covid-19 Versi Kemenkes

“Kita launching dulu besok. Selanjutnya untuk dilaksanakan secara masif masih menunggu aturan teknis lebih lanjut dari pusat,” pungkas dia.

Sementara Kadinkes Kota Malang dr Husnul Muarif menjelaskan secara keseluruhan sasaran lansia yang akan mendapatkan vaksinasi booster berjumlah 83 ribu orang.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily