Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimTruk Terperosok ke Jurang Jalur Batu - Kediri, Sopir Tewas

Truk Terperosok ke Jurang Jalur Batu – Kediri, Sopir Tewas

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Insiden kecelakaan tunggal terjadi di jalur penghubung Batu – Kediri pada Selasa (18/1/2022), sekitar pukul 09.00. Sebuah truk bermuatan kosong terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter saat melintas di kawasan Payung II, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani menuturkan, diduga rem truk blong saat melintasi jalan menikung dan agak menurun.

“Truk melaju dari arah Pujon menuju ke arah Batu. Saat melewati tikungan yang menurun, diduga rem blong. Sehingga terperosok ke dalam jurang,” ujar mantan Kasatlantas Polres Situbondo.

BACA JUGA: Truk Terperosok ke Jurang Sedalam 30 Meter, Jalur Kawasan Payung Macet

Truk bernopol W 8599 DY tersebut dikendarai Sahman, warga Desa Kedungwuni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Pria berusia 47 tahun itu sempat mengalami kritis dan akhirnya meregang nyawa di lokasi kejadian.

“Tubuh sopir terjepit bodi truk. Sempat kritis sebelum akhirnya meninggal. Kini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Hasta Brata,” imbuh Indah

BACA JUGA: Jalan Rusak! Ibu Hamil di Sumsel Ditandu, Bayinya Meninggal

Medan yang curam cukup menyulitkan para petugas saat mengevakuasi korban. Proses evakuasi dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, PMI, Damkar, Satlantas Polres Batu. Serta dibantu Dishub yang mengatur arus lalu lintas.

Arus lalu lintas dari Batu menuju arah Kediri maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang imbas dari insiden ini. Proses evakuasi korban ini memakan waktu sekitar 1,5 jam.(wok/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily