Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsJatimTrabas Jalan Licin dan Terjal, Pasukan Langit Pacitan Gelar Vaksinasi Lansia Door...

Trabas Jalan Licin dan Terjal, Pasukan Langit Pacitan Gelar Vaksinasi Lansia Door to Door

NUSADAILY.COM – PACITAN – Jalan terjal dan licin tak menyurutkan semangat para polisi yang tergabung dalam komunitas Pasukan Langit dalam mewujudkan herd immunity warga Pacitan, khususnya lansia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dibantu nakes dan Pemerintah Desa Gembuk, Pasukan langit melaksanakan vaksinasi door to door. Menyasar lansia yang tidak memungkinkan datang ke lokasi vaksinasi akibat sulitnya medan.

“Kami bersama tenaga kesehatan dan pemdes setempat lakukan ini. Geografis pacitan gunung dan bukit sulit bagi lansia untuk datang ke lokasi vaksin. Jadi kami yang datang menjemput mereka,” kata Kapolsek Kebonagung, Iptu Giyarno kepada nusadaily.com, Kamis (20/01/2022).

BACA JUGA: Polresta Jambi Vaksinasi Lansia Secara Simpatik dan Humanis

Hari ini, ada sebanyak 7 dusun yang telah dikunjungi untuk vaksinasi dosis pertama. Kegiatan ini sebagai bentuk gerakan Presisi anggota Polri dalam mengabdi untuk NKRI.

“Kendala yang kami hadapi saat ini musim hujan, jalan menjadi licin dan berbahaya bagi anggota nakes. Tapi kita tetap jalankan, dengan tetap selalu hati-hati. Keselamatan kami penting. Namun pelayanan kesehatan masyarakat tetap bagian utama,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksin door to door kepada lansia ini mendapat antensi luar biasa. Bukti para lansia dengan senang hati mau disuntik vaksin,” imbuhnya.

BACA JUGA: Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster, Bupati Ikfina Jadi Salah Satu Peserta

Giyarno berharap anggota Polri yang bertugas, para nakes dan masyarakat selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.

“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani,” pungkasnya. (nto/lna)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Tes Fitness, Ini Pemain Liverpool Paling Tangguh

NUSADAILY.COM - LIVERPOOL - Tahukah kamu siapa pemain Liverpool paling sip berdasarkan hasil tes fitness? Jangan kaget, dia adalah pemain veteran James Milner! Dilansir dari...